Portal Berita Online PRO DETEKSI, Diluncurkan Bertepatan Tahu Baru Islam 1441 H

Sumbar, prodeteksi.com----------SATU lagi media online baru yang diberi nama Portal Berita Online PRO DETEKSI, diluncurkan pada awal tahun baru islam tepatnya mulai tanggal 1 Muharram 1441 H ( 1 September 2019).

Media digital ini akan melengkapi dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi yang aktual, akurat, mendalam dan independen. 

Dengan sajian berita konstruktif, informatif dan kontrol sosial dari seputar daerah Sumatera Barat, nasional , pendidikan, hukum dan poitik, investigasi, info infrastruktur, kesehatan, dunia islam, hiburan, olahraga dan ragam berita lainnya.

Pemimpin Umum/ Redaksi Portal Berita Online  PRO DETEKSI, Irti Zamin, SS mengatakan, sharing berita prodeteksi.com telah dimulai 1 Muharram 1441 H/ 1 September 2019 . Ini menandai dimulainya  pengembangan media online prodeteksi. 

Hal ini seiring potensi yang besar dalam dunia digital Indonesia. Pengguna internet terus tumbuh dan berkembang pesat, namun distribusi informasi melalui digital,  kadang menyertakan informasi sampah dan berita hoax. 

“Hoax adalah ancaman, sekaligus tantangan bagi media online  untuk membuat konten berkualitas dan menjadi rujukan publik. Kami ingin prodeteksi memproduksi banyak konten informatif untuk para pembaca media digital yang terus meningkat," jelas Irti.

Portal Berita yang terdaftar pada web: www.prodeteksi.com ini diterbitkan oleh Yayasan YPPIT ZAMIGA Pasaman Barat dengan SK Kemenkumham RI, nomor : AHU-0044-0044709.AH.01.04 Tahun 2016. Dan didukung dengan pendirian PT MEDIA PRO DETEKSI, yang secara khusus akan membid Angi penerbitan pers.

Media Online prodeteksi.com, mempunyai alamat redaksi di Kota Padang, yakni di Jl. Swadaya No. P3 RT/RW.01/06 Kelurahan Dadok Tunggul Hitam Kecamatan Koto Tangah. Sedangkan Kantor Redaksi utama di Pasaman Barat beralamat di Jl. Diponegoro Parit Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat.

Inisiator dan pendiri Portal Berita Online prodeteksi.com ini dirancang oleh Irti Zamin, SS (sebagai Pemimpin Umum/Redaksi). Ia telah berprofesi di bidang pers sejak tahun 2002, sebagai wartawan tabloid ZAMAN. 

Sebelumnya, sebagai freelance atau penulis lepas di berbagai media cetak terbitan Sumbar sejak menyelesaikan study pada Fakultas Sastra UNAND Padang tahun 2001 .
 
Irti juga pernah dipercaya sebagai staf redaksi dan Redaktur Umum Koran Zaman. Terus, awal Tahun 2009, sebagai Wakil Pemimpin Redaksi Koran Minggunan KOREKSI. 

Kemudian, tahun yang sama dipercaya pula sebagai Pemimpin Redaksi Koran Umum PRO News.  Seterusnya sejak September 2010, sebagai pendiri Pemimpin Umum/Redaksi Media Cetak Mingguan yakni Koran Pro DETEKSI. Dan pada tahun 2013 mendirikan pula Mingguan Sinar Pos yang berkantor Redaksi di Pasaman Barat. 

Saat ini Irti juga masih aktif sebagai Ketua SPRI ( Serikat Pers Republik Indonesia) Cabang Pasaman Barat. Dan masih menulis pada Tablois ZAMAN dan Canang News Online.

Pendirian prodeteksi com ini dikelola oleh kru lainnya seperti, Megawati (Wakil Pemimpin Umum) dan Yun Ediya Putra, (Wakil Pemimpin Redaksi). Yun Edya Putra sebelumnya pernah aktif di Tabloid ZAMAN. 

Kemudian  ia dipercaya sebag Pemimpin Redaksi Koran Mingguan KOREKSI, Pemimpin Umum Mingguan Pronews dan pernah mengelola Media Online masih aktif dalam media  cetak Sumbar Pos. Selain itu, majalah truss engineering,  majalah fortrans dan majalah bwss v

Seterusnya, Arwin Lubis (Redaktur Pelaksana), Sebelumnya pernah sebagai wartawan ZAMAN, Kupas Tuntas, Medinas, dan kini Sumbar Pos. 

Sedangkan Henni Andri ( Redaktur), berpengalaman dan aktif sebagai wartawan ZAMAN dan lay out serta artistik.

Adapaun sebagai pembina prodeteksi.com di antaranya Irawadi ( Pemimpin Umum Tabloid ZAMAN), M. Riad Zamin ( Ketua Dewan Pembina IMAPASBAR), Nal Koto, Ronal Afdi  ( Pemimpin Redaksi Tabloid ZAMAN). Dan sebagai Penasehat Hukum, Arman Saukat, SH (Padang) dan Yuheldi Nasution ( Pasaman Barat) 

Terakhir, saran dan kritikan dari pembaca sangat berarti demi kemajuan media online ini ke depan. Begitupun atas segala bantuan dan dukungan yang diberikan sangat kami hargai. 

Semoga media ini akan eksis dan dan bermanfaat bagi pembaca serta berperan dalam pembangunan bangsa dan mencerdaskan masyarakat. Semoga…***red


Tags

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.