HEADLINE NEWS

Walikota Padang Panjang Terima Penghargaan Pembina Proklim

IKLAN

Walikota Padang Panjang Terima Penghargaan
Pembina Proklim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan
Padang Panjang, prodeteksi.com ---Walikota Kota Padang Panjang,  Sumatera Barat, Fadly Amran berhasil meraih penghargaan sebagai Pembina Program Kampung Iklim ( Proklim ) dari Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Republik Indonesia.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya kepada Walikota Padang Panjang yang diwakili oleh Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Kadis Parkhim dan LH)  Wita Desi Susanti, ST.

Penyerahan penghargaan berlansung dalam acara Festival Ikim 2019, di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Kadis Parkhim dan LH,  Wita Desi Susanti sewaktu dihubungi Prodeteksi via handphone seusai menerima penghargaan, mengatakan Walikota Padang Panjang merupakan satu diantara 44 Kepala Daerah ( 9 Walikota dan 35 Bupati ) di Indonesia yang mendapatkan apresiasi Pembina Proklim tahun 2019.

"Penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah yang telah membuat kebijakan / peraturan serta melaksanakan pembinaan dan pendampingan untuk mendukung pelaksanaan Program Kampung Iklim di wilayahnya yang menjadi kontribusi nyata pemerintah daerah dalam upaya pengendalian perubahan iklim, " ujar Wita.

Tahun 2019 ini, Kota Padang Panjang, sebut Wita,  telah membina 2 lokasi kampung iklim yaitu Kelurahan Ekor Lubuk ( RT 2, 6, 9, 10 ) dan Kelurahan Pasar Usang ( RT 8, 10,11, 12 ).

"Dengan penerimaan penghargaan ini, pemerintah Kota Padang Panjang mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Masyarakat Kota Padang Panjang karena telah berpartisipasi melakukan upaya adaptasi dan mitigasi terhadap perubahan iklim. Hal tersebut sebagai wujud nyata ikhtiar kita dalam menjaga dan merawat bumi Allah, " pungkas Wita.*"*al

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *