Meriahkan HAN 2019, Padang Panjang Gelar Berbagai Perlombaan Antar Pelajar

Netti Herawati, SH

Padang Panjang, prodeteksi.com----DALAM rangka memeriahkan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019 Tingkat Kota Padang Panjang, Pemerintah Kota melalui Dinas Sosial PPKBPPPA Kota Padang Panjang menggelar berbagai macam perlombaan bertempat di Gedung Safe'i Kota setempat, Selasa (03/08/2019).

Beraneka perlombaan yang diikuti oleh perwakilan pelajar tingkat SLTP dan SLTA se-Kota Padang Panjang itu di antaranya lomba Fotografi, Seni Kriya, Flashmob, Permainan Tradisional, Debat dan Medley lagu.

Kepala Dinas Sosial PPKBPPPA Kota Padang Panjang melalui Sekretaris Dinas Sosial PPKBPPPA, Netti Herawati, SH dalam sambutannya mengatakan, anak merupakan aset yang sangat penting dan berharga bagi bangsa ini.

" Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2019 dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal, " ucapnya.

Untuk menunjang kesejahteraan anak serta melindungi hak-hak anak, lanjut Netty,  sebenarnya secara hukum dan perundangan telah banyak hal yang dilakukan oleh negara.

"Pemerintah Republik Indonesia telah mengeluarkan  UU No 4 Tahun 1979 tentang Kesejahteraan Anak yang memuat berbagai ketentuan tentang masalah anak di Indonesia,  " pungkas Netty sembari menyebutkan thema peringatan HAN Tahun 2019 ini  mengambil tema, Kita wujudkan pengasuhan yg berkualitas dan berbasis Hak Anak yang dimulai dari keluarga.***Al 

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.