Pembukaan Turnamen Sepakbola Wali Nagari CUP III Kinali, Meriah

Pasaman Barat, prodeteksi.com----PEMBUKAAN Turnamen Sepak Bola Wali Nagari CUP Ke 3 tahun 2019 digelar di lapangan bola kaki Jorong Langgam Sepakat Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat, Senin (09/9 2019). Kegiatan itu dibuka langsung oleh Wali Nagari Kinali, Syafrial.S.Pd.

Wali Nagari CUP lll  yang berlangsung meriah ini,  merumpakan kejuaran yang sangat penting dan strategis. Sebab, dapat dijadikan sebagai salah satu indikator berjalanya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga bola kaki di setiap kejorngan di Kecamatan Kinali. Terlebih dalam mengadapi persiapan tuan rumah PORPROV Sumbar 2020.


Pertandingan dimulai antara pemain Jorong langgam melawan pemain Jorong Mudiak  labuah. Tampak berlansung dengan sengit. Iven ini  dilaksanakan dari tanggal 9 Septetember sampai 24 September, dengan peserta yang mendaftar sebanyak 16 tim. 

Turut hadir dalam acara pembukaan, pucak adat  Nagari kinali Tk  Mustika Yana.SH yang dipertuan Kinali.  Ninik mamak Gusnipar Majo Sadeo.dan Angota DPRD kabupaten pasaman Barat, Ali Naser dari fraksi partai PKB. Dody Wayudi dari fraksi.partai Gerindra dan Donizar dari angota DPRD Propinsi Sumatra Barat. 

Selain  itu juga hadir kepala jorong langgam sepakat Jupriadi, pj wali nagari persiapan beserta sekna Dori, kepala jorong langgam, jorong mudiak labuah. Dan  tokoh masyarakat setempat. 

Wali Nagari Kinali mengatakan, sangat berharap ajang turnamen ini dapat dijadikan sarana konsolidasi. adu bakat dan prestasi para atlet bola kaki.

“Tujuan diselenggarakannya pertandingan ini adalah untuk memperherat rasa persatuan dan kesatuan serta menggali potensi atlet -atlet berbakat yang dapat dipromosikan ke iven yang lebih tinggi. Seperti pada tingkat regional maupun nasional yang akan mengasilkan sang pemenang atau sang juara, “kata Syafrial,  Wali Nagari Kinali.

Lebih lanjut ia mengimbau seluruh peserta turnamen agar menumbuhkan dan memelihara jiwa sportifitas. Dan ia berharap akan lahir atlet atlet berbakat yang bisa dibangakan di kemudian hari. ***by.roni/irz

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.