Putir Anggina : Suatu Kebahagiaan yang Melegakan Ketika Diwisuda


Wisuda Putir Anggina foto bersama pihak keluarga
Padang, prodeteksi.com-----Suatu kebahagian tersendiri bagi Putir Anggina, yang telah berhasil lulus dan diwisuda pada pendidikan S1 Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang. 

Anak ke 10 dari 10 orang bersaudara ini merupakan Keluarga besar dari Mislan Sutan Parlagutan Lubis ( Ninik Mamak Sabajulu) dan Yusmi Warni.

Putir Anggina bersama ayah tercina
Tepat hari Minggu, 20 Oktober 2019, Putir yang kelahiran Sawah Mudik ( Sabajulu) Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat, 15 Juni 1997 diwisuda pada program Studi Sejarah Peradaban Islam dengan konsentarsi Sejarah Kebuadayaan Islam, pada Fakultas Adab dan Humaniora UIN IB Padang. Pelaksanaan wisuda bertempat di Aula Gedung Serba Guna UIN IB, yang merupakan wisuda ke-82.  

Putir yang merupakan adik kandung 9 orang saudaranya ( Irti Zamin, SS, M. Riad Zamin Lubis, Miska Hayati, S.Pd, Putri Diana,  Miska Hartini, AMd, Murmasada, S.Pd, Murmatama, Kartika Wartahati, S.Pd, Ahmat Tigor Lubis), diwisuda bersama sebanyak 1.204 orang sarjana dari berbagai fakultas program Strata Satu (S-1) dan program Pascasarjana (S-2 dan S-3).

Wisuda memang suatu kelegan yang tidak bisa diungkapan, bagaimana tidak untuk mencapai suatu gelar sarjana, para mahasiswa harus berjuang dengan keras baik materi materi perkulihan, maupun tugas –tugas lainnya serta mengikuti ujian. 

Wisdua Putir Anggina, dihadiri banyak keluarganya baik, yang datang dari kampung, maupun yang mencari hidup diperantauan. Kedua orangtua turut hadir, bersama Putri Diana, dan juga saudari ibu dan lainnya dari Sawah Mudik. Kemudian dari Parit Koto Balingka, Irti Zamin sekeluarga. Namun ibu kami tidak dapat menyaksikan wisuda karena sampai ke padang kondisi badan kurang sehat.

Juga hadir, Miska Hayati dan Murmatama dari Duri Riau, Kartika Wartahati dari Pekan Baru, Mujur Maroha dari Pekan Baru, dan saudara putir lainnya di Padang, M. Riad Zamin, Miska Hartini dan Ahmat Tigor, serta juga Gempar Nadenggan.

Putir merasa terharu dan gembiran ketika melihat orangtua dan pihak keluarganya tersemyum menyaksikan acara wisuda sarjana tersebut. 

“Saat wisuda ini aku merasa bangga bisa membahagiakan orang tuaku dengan kelulusanku. Apalagi selama ini,  kedua orang tua ku sangat mensupport aku selama menempuh pendidikan, “ ujar Putir

Seluruh pihak keluarga pun mengucapkan selamat pada Putir Anggina. Semoga ke depan dapat mengaplikasikan ilmunya dan berguna bagi orangtua, masyarakat bangsa dan negara. **irti z

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.