Jalan Rura Patontang Dianggarkan Rp.2 M Tahun 2020

Kondisi sebagian ruas jalan
Rura Patontang Pasaman Barat
Pasaman Barat, prodeteksi.com-----Impian panjang masyarakat  Jorong Rura Patontang Nagari Parik Kecamatan Koto Balingka  Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), akan dibangunnya jalan yang memadai ke daerah terisolir itu, nampaknya akan  segera terwujud. 

Setelah gencar diberitakan dan jadi topik perbincangan hangat baik media massa maupun media sosial, seperti juga diekspos prodeteksi.com. Bahwa kondisi jalan rura patontang, yang sangat parah dan memprihatinkan yang sulit  dilalui kenderaan roda dua bahkan jalan kaki pun  susah, menjadi perhatian berbagai pihak.

Menyikapi aspirasi masyarakat, informasi media massa, dan pengajuan kegiatan dari  Dinas terkait Pemkab Pasbar, kemudian direspon baik oleh bupati dan DPRD, akhirnya jalan Rura Patontang dimasukkan dalam rencana anggaran APBD Pasbar 2020.

Sebelumnya Bupati Pasbar telah turun langsung ke Rura Patontang, melihat kondisi jalan dan kampung tersebut. Ketua DPRD Pasbar, Ir. Parizal Hafni, juga sebelumnya mengatakan akan memperjuangkan jalan ini masuk anggaran APBD 2020. 

Begitupun anggota DPRD lainnya seperti H. Baharuddin R, yang juga Mantan Bupati Pasaman Barat Periode 2010-2015, yang mendukung penuh pembangunan jalan Rura Patontang dan menyuarakannya dalam sidang DPRD Pasbar. 

Kepastian dimasukkannya  Jalan Rura Patontang dalam rencana  anggaran APBD Pasbar 2020 juga dibenarkan oleh Sekda Pasbar, Yudesri, SIP, MSI. Alhamdulillah katanya, dalam pembahasan RAPBD bersama DPRD beberapa hari lalu, disepakati memasukkan dalam anggaran 2020 sekitar Rp. 2 Milyar. Meliputi pembangunan jembatan dan jalan Rura Patontang.

Diharapkan anggaran ini nantinya benar-benar terlaksana dengan baik. Oleh karena itu, Yudesri yang juga Ketua TAPD Pasbar menyebutkan perlunya pengawasan yang baik dan dikawal bersama masyarakat agar pelaksanaan proyek nantinya berjalan lancar, tidak putus kontrak lagi seperti yang pernah terjadi tahun 2017.

“Ya, mari kita kawal bersama sama dengan masyarakat supaya kontraktor nantinya merasa nyaman bekerja dan tidak melarikan diri, “kata Yudesri ketika dihubungi via ponselnya  Sabtu (23/11/2019). *****irti z

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.