Menuju Siswa Kreatif & Inovatif, 3 Days With SMAN 1 Rabat Digelar



SMAN 1 Rabat Pasbar Gelar Kegiatan 
Dalam Rangka HUT Sekolah itu dan Peringatan Hari Guru
Pasaman Barat, prodeteksi.com----Tiga hari bersama Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Ranah Batahan (3 Days With SMAN 1 Rabat) sukses menggelar kegiatan dan aneka lomba.  Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 23-25 November 2019, di SMAN 1 Rabat Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), dengan mengangkat tema ‘Menuju Siswa Kreatif dan Inovatif Menuju Era 4.0  

Adisman
Tiga hari dengan tiga kegiatan yang digelar itu adalah, Pasar Seni, Workshop, dan Ulang Tahun Sekolah. Ketiga kegiatan dilaksanakan oleh Osis dan dibimbing serta dikoordinir kepanitiaannya oleh Kepala Sekolah, guru seni budaya dan para guru dan pegawai yang bertugas di sekolah tersebut.

“Alhamdulillah dengan semangat yang tinggi dari Osis serta jalinan kekompakan beserta seluruh panitia dan keluarga besar SMAN 1 Rabat, tiga acara yang cukup semarak ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar, “ kata Kepala Sekolah, Drs. Adisman, MPd, didampingi guru pembimbing kegiatan, Etriza Efendi S.Pd dan Yuli Andesta, M.Pd.
Hj. Yunisra Syahiran

Dijelaskan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan agenda tahunan. Namun lebih ditingkatkan lagi dalam rangka peringatan Hari Guru sekaligus Ulang Tahun Sekolah yang ke 13.

Hari pertama kegiatan adalah pembukaan yang dihadiri anggota DPRD Provinsi Sumbar, Hj. Yunisra Syahiran, S.Pd, perwakilan Dinas Pendidikan, para Muspika Kecamatan Rabat, unsur tokoh masyarakat, wali murid dan undangan lainnya.

Kemudian dalam hari yang sama dilanjutkan dengan penampilan pentas seni utusan kelompok seni dari 21 rombel mulai kelas 10 – 12 SMAN 1 Rabat. Disamping itu dilengkapi dengan pameran karya seni, baik seni kerajinan tangan, miniatur SMA Rabat dan aneka hidangan, kuliner dengan menyuguhkan inovasi baru.
Pameran Prakarya Siswa
“Kegiatan hari pertama memang khusus penampilan internal bidang seni, yang lebih pas disebut dengan Pasar Seni. Dengan tema ‘Our School is The Best’, “ kata Etriza.

Seterusnya hari kedua adalah berbagai lomba dengan tema ‘Penulisan dalam Rangka Memperingati Bulan Bahasa. Bersama Dewan Juri dari Pegiat Literasi Sumbar, Muhammad Subhan, Arbi Tanjung dan Pegiat Literasi Pasbar, Denni Melison.
Kepala Sekolah SMAN 1 Rabat bersama pegiat Literi dan Panitia
Lomba penulisan tersebut adalah Cipta Puisi dan Baca Puisi serta Lomba Cipta Cerpen yang bertemakan cerita rakyat budaya daerah.

Lebih lanjut dijelaskan Adisman, hari ketiga merupakan acara puncak sekaligus peringatan ulang tahun SMAN 1 Rabat, dan disertai penyerahan penghargaan dan hadiah bagi peserta lomba yang meraih prestasi.

Initinya jelas Adisman, kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan dan menumbuh kembangkan minat , bakat dan kreativitas siswa.

Etriza Efendi ---Yuli Andesta
“Tujuannya adalah  agar tercipta insan yang berguna ketika terjun ke dunia nyata kelak. Dapat menciptakan generasi muda yang handal dan religius,” jelasnya.

Kepala Sekolah dan segenap keluarga besar SMAN 1 Rabat mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan dan partisipasi berbagai pihak atas suksesnya kegiatan yang telah dilaksanakan. Termasuk juga apresiasi yang tinggi atas dukungan wali murid. Semoga kegiatan yang menjadi agenda tahunan ini dapat berkelanjutan di masa mendatang. **** irti zamin

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.