Pelayanan Bagian Humas Beralih ke Diskominfo Pasbar


Yosmar Difia
Pasaman Barat, prodeteksi.com----Hanya sekitar dua tahun usia Bagian Humas Setda Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), yang dipimpin Kabag Humas, Yosmar Difia, kini mulai Januari 2020 bergabung kembali ke Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo).

Sebelumnya, ketika Humas masih menjadi salah satu bidang di Diskominfo Pasbar pada tahun 2017,  berbagai pihak termasuk sebagian insan pers berpendapat perlunya lebih memberdayakan Humas lebih optimal dengan mengembalikan posisi kehumasan sebagai bagian dalam struktur sekretariat daerah.

Sehingga Bupati Pasaman  Barat pun, yang waktu itu dipimpin Almarhum, H. Syahiran membentuk kembali Bagian Humas dan terlepas dari Diskominfo. Tujuannya, tak lain memperkuat peran kehumasan sehingga pelayanan kehumasan lebih baik. Karena anggaran Bagian Humas pun direncanakan dapat dialokasikan lebih besar, dibanding ketika menjadi bidang di Diskominfo.

Selama dua tahun Bagian Humas yang dikomandoi Kabag, Yosmar Difia. Ia pun berupaya bekerja keras dan jalin kemitraan dengan pers. Walaupun mungkin belum dapat memenuhi semua harapan insan pers.

Namun dalam perjalanannya, berbagai program dan kegiatan kehumasan kurang didukung dengan anggaran yang memadai. Apalagi adanya situasi defisit, rencana porprov dan lannya, sehingga pengajuan kenaikan anggaran kehumasan justru cenderung menurun.

Berakhirnya tahun 2019, maka berakhir pula fungsi tugas Bagian Humas. Kabag Yosmar Defia, atas nama pribadi dan kehumasan telah menyampaikan kata-kata perpisahan kepada para insan pers Pasbar.

Dalam  uraiannya, ia mengakui banyak suka duka, banyak canda tawa dan pastinya ada juga mungkin yang merasa kecewa dalam pergaulan di wadah kehumasan.  Walaupun sebagai manusia biasa pihaknya  sudah mencoba berbuat maksimal dibalik semua keterbatasan.  Ia pun mengucapkan kata maaf kepada para insan pers Pasbar.

Kepala Diskominfo Pasbar, Edi Murdani yang dikonfirmasi (01/01/2020), membenarkan bergabungnya kembali bagian Humas ke dalam struktur Diskominfo. Ia membenarkan bahwa pelayanan yang terkait peliputan dan pemberitaan di lingkungan Pemkab Pasbar akan dilayani dalam bidang kehumasan di Diskominfo. “Memang benar, konsepnya seperti itu, “ kata Edi Murdani***irti z

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.