Mutasi TNI, Kolonel Nefra Firdaus asal Silaping Jabat Kadispenad

 Kolonel Nefra Firdaus (kiri) saat menjabat Danrem 012/Teuku Umar,
Meulaboh, Aceh. (Foto: TNI)

Jakarta, prodeteks.com-----Mutasi kembali bergulir di lingkungah Tentara Nasional Indonesia (TNI). Sebanyak 329 personel yang berganti jabatan tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/385/IV/2020 tanggal 9 April 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia. 

Sebagaimana dilansir  inews.id, mutasi yang dilakukan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjantopromosi di tubuh TNI tersebut, terdiri atas 282 Pati TNI AD, 14 Pati TNI AL, dan 33 TNI AU.

"Mutasi jabatan di lingkungan TNI adalah untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, sertamengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis," kata Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman, Sabtu (11/4/2020), seperti dikutif inews.


Di matra TNI AD, salah satu pati yang turut dimutasi yakni Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya. Untuk  jabatan Kadispenad selanjutnya dipercayakan kepada Kolonel Nefra Firdaus yang sebelumnya berdinas sebagai Paban IV/Komsos Ster TNI. 

Nefra Firdaus, adalah salah seorang putra asal Silaping Ranah Batahah Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar, merupakan saudara dari Dr. Safnan, MPd, (anak dari Arfan Marwazie Silaping), yang  besar di rantau Padang Sidimpuan Sumatera Utara.

Dalam karier militernya, Nefra tercatat pernah menjabat sebagai Komando Resor Militer 012/Teuku Umar atau biasa disingkat Korem 012/TU di Kota Meulaboh, Aceh. Dengan menjabat Kadispenad, Nefra akan naik pangkat menjadi jenderal bintang satu atau Brigjen TNI.

Selanjutnya, Panglima TNI mempromosikan Candra Wijaya sebagai Kasdam IX/Udayana. Candra menggantikan Brigjen TNI Kasuri yang dipindahkan sebagai Inspektur Kodiklatad dalam rangka validasi organisasi. ****i/red

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.