Update Data Covid-19 di Pasbar, Positif Nihil, ODP Bertambah 5 Orang


dr. Gina Alecia : Updata data Covid-19  berdasatrkan data Posko DInkes Pasbar adalah Positif : 0, ODP: 39. PDP : 5 dan Pelaku Perjalanan : 5972 orang
Pasaman Barat, prodeteksi. Com------Update data percepatan pencegahan dan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) hingga Minggu (12/4), yang dinyatakan positif nihil (tidak ada). Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah lima orang.

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas COVID-19 Dinkes Pasbar, dr Gina Alecia saat dihungi prodeteksi.com, Minggu (12/4/2020) menyebutkan update data masyarakat terkait Covid-19 di wilayah Kabupaten Pasaman Barat, total kumulatif ODP (Orang Dalam Pemantauan) berjumlah 139 Orang. Terjadi pertambahan dari yang sebelumnya 134 orang.

Disebutkan bahwa dari total kumulatif ODP 139 orang tersebut, 41 orang sudah selesai pemantauan dan 98 orang masih dalam pemantauan.

“Sampai hari ini kasus positif Covid-19 di Pasbar nihil, sedangkan ODP sampai hari ini bertambah lima orang dari sebelumnya, “kata Gina Alecia.

Kemudian data PDP (Pasien Dalam Pengawasan) tetap 5 Orang. Terhadap ke 5 PDP ini dikabarkan telah dilakukan rapid test pertama dan dinyatakan negatif. Dan untuk pemeriksaan secara swab atau pemeriksaan kedua, akan segera dilakukan segera setelah 10 hari sejak dilakukan rapid test pertama. 

Sedangkan data pelaku Perjalanan yang diperoleh dari Posko Covid-19 Dinas Kesehatan Pasbar, tercatat 5972 Orang yang tersebar di seluruh kecamatan Pasbar. Mereka melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

Sementara itu terkait data tracking masih belum selesai. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, terkait perkembangan pelaksanaan tracking terhadap orang yang pernah kontak langsung dengan almarhumah postif covid-19, asal Talu Pasbar yang berdomisili di Kota Padang, menurutnya belum bisa dipastikan. Sebab, saat ini pihaknya masih koordinasi dengan puskesmas. Sehingga jumlah terkini belum diketahui secara pasti. 

“Awalnya ada 14 orang, namun masih kita tindaklanjuti dengan melakukan klarifikasi bagaimana kontaknya dengan Almarhuman. Kemungkinan bisa bertambah dan bisa juga berkurang, “jelasnya Sabtu lalu.

Disebutkan bahwa terhadap warga yang telah diisolasi mandiri, nantinya akan dilakukan pemeriksaan dan tes swap. “Mudah-mudahan hasilnya nanti negatif, “ harapnya.****irti z

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.