Tiga Polisi Berstatus ODP Jalani Isolasi Mandiri, Dibantu Sembako


Payakumbuh, prodeteksi.com- Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan melalui Tim Urkes didampingi Kabag Sumda Kompol Russirwan, SH dan Paur Kes Bag Sumda IPDA Arsadi. Amd.Kep, Paur I Minpers IPDA Catur Junaidi, Ps. Kasubbag Humas IPTU Eldiviarso serta anggota Sie Propam menyerahkan bantuan sembako dan buah-buahan kepada tiga personel Polres Payakumbuh yang menjalani isolasi mandiri karena berstatus ODP (Orang Dalam Pengawasan) karena baru kembali cuti dan satu orang dari Dikjur Lantas di Pusdik Lantas Serpong, Selasa (14/4).

Lebih lanjut dikatakan Russirwan, adapun sembako yang diberikan berupa beras, mie instan, gula, kopi, telur serta buah-buahan sebagai penambah daya tahan tubuh, terhadap personil Polres Payakumbuh yang ODP dalam masa Isolasi Mandiri di kediaman masing-masing di wilayah Kota Payakumbuh.

“Selama pemeriksaan personel yang ODP KabagSumda beserta tim sudah menerapkan SOP penanganan orang dalam pengawasan ODP Covid-19 dengan menggunakan APD sesuai standar,” ujar Ayah panggilan akrab Russirwan.

Polisi yang baru balik dari Dikjur Lantas merupakan personel Polres dengan pangkat Briptu dan telah melakukan isolasi mandiri semenjak 7 April.

“Mereka baru selesai pendidikan tanggal 31 Maret, dan sampai di Payakumbuh pada 7 April dan langsung melaksanakan isolasi mandiri," kata Ayah.

Untuk dua anggota polisi lainnya satu baru balik dari Pulau Nias untuk keperluan menjenguk orang tua yang meninggal. Selanjutnya satu lagi baru pulang dari Jakarta.

"Hingga kini mereka sudah melaksanakan isolasi mandiri selama delapan hari. Mereka terus dipantau dan juga diantarkan kebutuhan sembako mereka, beras dan mi instan," kata dia.

Hal ini, kata dia, menunjukkan bahwa semua kalangan sama dan harus mengikuti protokol yang telah ditentukan. Sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Untuk kondisi kesehatan ketiga personel Polres Payakumbuh tersebut masih dalam kondisi sehat dan belum ada keluhan bahkan gejala-gejala terjangkit.

"Kita juga telah memberikan arahan, kalau memang ada gejala yang dirasakan, anggota diwajibkan langsung melapor ke bagian kesehatan Polres Payakumbuh dan puskesmas terdekat," pungkasnya.***SN
Tags

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.