HEADLINE NEWS

Wabup Risnawanto Lepas PS Pasbar U 15 Bertanding di Payakumbuh

IKLAN

 


Pasaman Barat, prodeteksi.com----Wakil Bupati (Wabub) Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto melepas secara resmi PS Pasbar U 15 untuk berlaga di ajang Turnamen fictory Kompetition football ke Payakumbuh. Tim PS Pasbar U 15 berjumlah 20 orang dilepas di halaman kantor bupati setempat Jumat, (5/3) sore.

Pelepasan juga dihadiri oleh Sekretaris Dearah Pasbar Yudesri, Ketua Koni Pasbar Satria Dwi Putra, dan stakeholder terkait lainnya.

Wabup Risnawanto dalam sambutannya berpesan kepada tim PS Pasbar U 15, selama mengikuti turnamen harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19, disiplin, dan mendengarkan arahan pelatih.

"Cabang olahraga sepak bola di Pasbar mendapatkan perhatian paling penting dari pemerintah daerah walaupun masih ada cabang olahraga yang lain, namun tidak begitu menonjol. Di cabang olahraga sepak bola ini kita juga mendapatkan prestasi yang bagus ditingkat provinsi Sumbar,"katanya.

Risnawanto menambahkan, agar Koni setempat lebih memperhatikan cabang olahraga sepak bola. Dan memperhatikan perkembangan PS Pasbar U 15 tersebut, karena merekalah generasi sepak bola selanjutnya di Pasbar yang akan mengharumkan nama Pasbar di dunia olahraga khususnya sepak bola.

"Selamat bertanding kepada atlit kita, jaga kesehatan dan tetap jaga kekompakan, sportifitas dan harumkan nama Pasbar. Karena nama baik Pasbar berada di pundak saudara semuanya,"ucap Risnawanto.

Sementara itu, Ketua Koni Pasbar Satria Dwi Putra mengatakan bahwa untuk mendapatkan sebanyak 20 atlit tersebut sudah diseleksi selama 1 bulan sebelum akan bertanding di Fictory Turnamen Kompetition football tim PS Pasbar U 15 di Payakumbuh. Kompetisi ini akan di ikuti sebanyak 16 club se Sumbar.

Ia menambahkan, atlet yang diberangkat oleh PS Pasbar U 15 sebanyak 20 orang tersebut berasal dari Kecamatan Sungai Beremas, Ranah Batahan, Sungai Aur, Lembah Melintang, Pasaman, Kinali, Luhak Nan Duo, Sasak Ranah Pasisia , Koto Balingka.

"Untuk itu, Kami sebagi atlit membutuhkan perhatian pemerintah daerah dari segala aspek. Walaupun kami paham banyak kekurangan yang kami rasakan. Mohon dukungan agar dunia olahraga di Pasbar ini bisa mengharumkan nama baik dan membanggakan Pasbar,"ujar Satria Dwi Putra.

Ia menjelaskan, untuk Maneger PS Pasbar U 15 bernama Andik Prasetyo, Pelatih Aprilia Wandra, Asisten Pelatih Rony Parli. PS Pasbar U 15 dalam kompetisi ini berada di grup C yang terdiri dari Kota Payakumbuh, Kota Padang, Kota Solok, Kabupaten Pasaman Barat.

"Besok akan bertanding di babak penyisihan grup, jika menang dalam penyisihan grup, maka PS Pasbar akan melaju ke babak 8 besar. Pertandingan di laksanakan Sabtu dan minggu," jelas Satria Dwi Putra.***k/mega

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *