HEADLINE NEWS

Sholat Idul Fitri di Lapangan Hijau Parit, Dihadiri Ribuan Jemaah

IKLAN

 

 SHOLAT IDUL FITRI DI LAPANGAN SIMPANG TIGA PARIT



Pasaman Barat, prodeteksi.com --- Sholat Idul Fitri 1 Sawal 1444 H / 2023 M, di Jorong Parit Nagari Parit Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat dipusatkan  di Lapangan Hijau Simpang Tiga Parit. Cuaca yang cerah pagi itu, mendukung suksesnya sholat id yang berjalan penuh hidmat dan semangat kegembiraan di hari yang fitrah. 


 Mantan Ketua DPRD Pasbar, Ir Farizal Hafni bersama Irti Zamin, SS, Pimpinan Yayasan YPPIT ZAMIGA Parit



Jemaah sholat id yang datang dari berbagai penjuru Parit ini memadati Lapangan Hijau Simpang Tiga Parit. Bahkan shaf sholat sampai ke pekarangan perumahan warga. Diperkirakan jemaahnya  ribuan orang.


 Shaf Sholat Id hingga ke pekarangan rumah warga karena ramainya jemaah


Tampil sebagai khatib hari raya, Ustadz Al Hadi. Dalam khutbahnya, ia menyebutkan, datangnya hari raya idul fitri merupakan suatu hari kemenangan bagi umat islam yang  beriman, setelah sebulan penuh melaksanskan ibadah puasa. Semoga harapnya, ketaqwaan kepada Allah SWT akan meningkat lebih baik lagi.


 Khatip Sholat Id, Al Hadi ketia menyampaikan khutbahnya


" Pasca ramadhan dan idul fitri ini, semoga keimanan kita meningkat dan hubungan baik serta tali silaturrahmi kita tetap terjaga dan semakin baik, " katanya 




Ia juga menekankan pentingnya menghormati dan berbakti kepada kedua orangtua dan jangan menyia-nyiakan keduanya. Tapi hendaklah senantiasa berbuat baik, dan memohon maaf kepada mereka atas segala dosa dan kesalahan yang diperbuat selama ini.



Apalagi jelasnya, jasa ibu yang tidak terbalaskan. Maka buatlah ibu dan ayah bangga dan bahagia. Jika mereka telah tiada, doakan mereka, ziarahi kuburnya, perbanyak berimpaq dan bersedekah dan amalan lainnya, "ajaknya.   ***irti z

 


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *