Efif Syahrial tak Maju, Ahdiyarsyah Diapungkan Bakal Cawabup Pasbar 2020

Ahdiarsyah

Pasaman Barat, prodeteksi.com----PEMILIHAN Kepala Daerah ( Pilkada) serentak 2020 kian di ambang pintu. Sejumlah nama bakal calon kandidat baik calon bupati (cabup) maupun calon wakil bupati (cawabup)  Kabupaten Pasaman Barat, mulai hangat dan ramai dibicarakan. 

Dari sejumlah nama yang muncul, masih menjadi pembicaraan di kalangan masyarakat dan internal partai politik. Walau ada juga yang menyatakan akan maju sebagai calon independen.

Begitupun mengenai pasangan masing –masing masih mencari figur yang ideal dan berpeluang. Sebab, jika salah pilih pasangan, bisa saja elektabilitas calon akan menurun. Sehingga setiap bakal calon bupati  dan wakil bupati harus betul betul selektif memilih pasangan.  

Tokoh masyarakat Air Bangis Pasaman Barat, Efif Syahrial yang namanya disebut sebut sebagai salah seorang bakal calon kandidat Bupati Pasbar 2020. Ia menyatakan dengan tegas bahwa dirinya tidak akan maju dalam bursa pencalonan bupati dan wakil bupati Pasbar 2020.

“ Saya tidak akan maju sebagai kandidat pilkada 2020 baik cabup ataupun  cawabup. Sebab, saya masih konses membangun Air Bangis. Apalagi sekarang sedang proses perizinan proyek penyulingan minyak terbesar di Asia, yang lokasinya di Air Bangis, “ tegas Efif, yang juga Wali Nagari Aia Bangih. 

Namun justru ia menyebut nama Ahdiyarsyah, putra asli Air Bangis yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Pasaman Barat. Menurutnya, Ahdiyarsyah cocok sebagai kandidat calon Wakil  Bupati ( Cawabup).
Efif Syahrial

“ Saya lihat Ahdiyarsyah punya peluang yang potensial sebagai Cawabup. Untuk kawasan Pasbar utara ini, ia termasuk sosok yang cukup diperhitungkan, “ kata Efif Syahrial, belum lama ini di Air Bangis.

Dikatakan Efif, Pengalaman  Ahdiarsyah pada sejumlah jabatan yang pernah ia lalui di jajaran Pemkab Pasaman Barat sudah sangat mendukung. Ia pernah sebagai kepala Dinas PU dan kini Perkim.  Kepemimpinan beliau menurutnya menunjukkan visi dan misi serta konsep pembangunan yang jelas.

“ Pemimpin tanpa konsep bagai berjalan di hutan rimba. Sedangkan konsep itu diambil dari pengetahuan dan pengalaman. Dan Ahdiarsyah memiliki potensi yang baik, muda dan enerjik, “  jelas Efif.

Mengenai figur bakal calon bupati yang dinilai tepat berpasangan dengan Ahdiyarsyah, menurut Efif ada beberapa kandidat yang memungkinkan. Yang jelas, menurutnya berasal dari kawasan selatan atau arah Simpang Empat dan sekitarnya.

Diprediksi, kemungkinan bakal nama calon bupati yang akan berpasangan dengan Ahdiarsyah, seperti Yulianto, Elvin Ramli, Sudirman Samin atau tokoh lainnya.

Sementara itu, Ahdiarsyah yang dimintai tanggapannya , ia hanya tersenyum dan tak memberi jawaban yang pasti. 

Namun dari raut wajahnya ia tampak tidak menolak, namun belum pula menyetakan siap maju sebagai cawabup Pasbar. Mungkin masih butuh waktu untuk mengkaji dan melakukan pertimbangan. 

Sebagaimana diketahui bahwa pelakasanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, dijadwalkan tanggl 23 September 2020. Namun masa pengajuan dukungan calon perseorangan akan dimulai 11 Desember 2019 hingga 5 Maret 2020. Selanjutnya ada tahap penelitian dan perbaikan. Sedangkan  masa pendaftaran calon akan dilaksanakan pada tanggal 16-18 Juni 2020. *** irz

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.