Kapal Nelayan Bermuatan Siswa SMA IT Terbalik, Semua Penumpang Selamat


Air Bangis, prodeteksi.com------DITERJANG ombak besar saat melewati perairan laut Air Bangis, sebuah Kapal Nelayan yang membawa rombongan pramuka siswa SMA IT Darul Hikmah Simpang Empat, dilaporkan terbalik dan tenggelam.

Informasi yang diperoleh prodeteksi,com, kapal jenis jaring udang KM Nindi GT 4 dengan nahkoda Mariadi (36) dan ABK kapal, Nal (26), dihadang ombak besar di tengah laut antara Teluk Air Bangis dengan Pulau Panjang sekitar pukul 14.30 WIB, Minggu, 01/09.

Kapal tersebut membawa rombongan anggota pramuka dari SMA IT Darul Hikmah sebanyak 17 orang, dan 3 orang guru, 2 orang anggota PMI, 1 orang anggota pramuka Kabupaten Pasaman Barat, 1 wartawan dan 3 orang anak – anak. Jumlah semua penumpang kapal itu sebanyak 27 orang, dengan dua kali angkutan, pertama 13 orang dan kedua 14 orang 

Keberangkatan mereka dalam rangka melaksanakan bakti sosial dalam pelantikan siswa pramuka. Namun tidak ada korban jiwa dan seluruh penumpang dan awak kapal dalam keadaan selamat. 

Menurut Rida Warsa, Kepala Markas PMI Pasaman Barat, kapal diterjang ombak besar saat akan kembali ke dermaga Air Bangis. Lalu, sempat terombang - ambing di tengah laut sekitar 60 menit sebelum 2 kapal penumpang dari Air Bangis menuju Pulau Panjang melintas dan membantu penyelamatan. ...***h/ar

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.