Peridon Sport Center Pasbar Perkuat Kelengkapan Sarana Porprov 2020



Najjar Lubis, Perintis dan Pengelola Peridon Sport Center dan Wisata Perikanan Menunjuk pada Lokasi Cross

Pasaman Barat, prodeteksi.com---Pusat Sarana Olahraga Peridon (Peridon Sport Center) yang berloksi di Lubuk Manggis Aek Nabirong Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat, siap mendukung dan perkuat kelengkapan sarana olahraga dalam ajang Porprov 2020.

Hal ini menepis keraguan sejumlah pihak akan kekhawatiran gagalnya pelaksanaan Porprov 2020, di Pasbar sebagai tuan rumah. Sebab, sejak lama Peridon Sport Center, yang berada di kawasan wisata dan perikanan Lubuk Manggis, telah disiapkan sejak lama, untuk standar arena nasional.

Kegiatan Cross di lokasi Peridon Lubuk Manggis  beberapa waktu lalu
“Insya Allah sarana olahraga di Peridon ini siap mendukung kesuksesan Porprov 2020. Disini juga dilengkapi dengan penginapan dan sarana pendukung lainnya yang diperlukan, “ kata Najjar Lubis, sebagai tokoh perintis dan pengelola Peridon beberapa waktu lalu, di Lubuk Manggis Aek Nabirong Pasaman  Barat.

Dikatakan Najjar, pihaknya telah menyampaikan kesiapan Peridon Siap Maju untuk menopang kelengkapan sarana Porprov 2020 kepada Pemkab Pasbar. Hal itu disampaikan Jauh hari, baik kepada Sekdakab, Yusdesri, maupun Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Aflizar Azhar.

Dijelaskan, ada beberapa sarana olahraga yang telah sedang disiapkan. Sampai saat ini masih ada yang memasuki tahap penyelesaian.  

Lokasi Perikanan dan Dayung Sampan Peridon Lubuk Manggis 
Adapun sarana yang telah siap pakai 2020, ada enam cabang. Di antaranya, untuk Cabang Dayung Sampan telah disiapkan sepanjang 700 Meter. Kemudian Arung Jeram sepanjang 7 KM, lapangan Cross  atau balap motor yang sudah diujicoba pasca lebaran lalu. Seterusnya Kolam Renang, tersedia tiga titik atau tiga unit kolam. Dan dua lagi, yakni panjat tebing dan ofrod.

Untuk menunjang kesiapan sarana tersebut lanjut Najjar, juga sedang dibangun 25 kamar permanen sebagai penginapan atlet. Dilengkapi pula sarana ibadah seperti mushalla, MCK, sarana kesehatan dan sarana lainnya yang dibutuhkan.

“Tak berlebihan mungkin, jika Pemkab Pasbar turut bersyukur dan beri motivasi kesuksesan pembangunan Peridon yang dikembangkan di Lubuk Manggis Aek Nabirong ini, ujar Najjar.

Pembangunan Penginapan di Loksi Peridon
Sementara itu Sekdakap Pasbar, Yudesri SIP, MSI, ketika ditanya prodeteksi.com belum lama ini mengatakan, memang dimungkinkan bahwa lokasi Peridon akan digunakan memperkuat dan menyokong kelengkapan saran Porprov 2020 di Pasbar.

“Kita akan adakah pembicaraan lanjutan dengan Pak Najjar terkait kesiapan sarana olahraga yang ada di lokasi Peridon. Kita akan melakukan kerja sama, “ kata Yudesri.

Ditegaskan Yudesri, Pasbar tidak ada keraguan tapi optimis sekali Porprov akan terlaksana dengan baik. Bahkan seluruh kegiatan tahun 2020, akan dioptimalkan untuk kesuksesa Porprov  2020 tersebut.

“Kita tidak ada keraguan, pihak mana yang ragu. Justru Pemkab Pasbar dan KONI telah menyatakan siap menggelar Porprov di Pasaman Barat 2020, tegas Yudesri****irti z

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.