ITAKI danTNI Goro, Bangun Rumah Keluarga Prasejahtera


GORO : Baksos kolaborasi ITAKI dan TNI pasca HUT TNI yang Ke-74 Tahun. Terlihat pengurus dan jajaran ITAKI, TNI, tokoh masyarakat dan warga setempat pada saat Goro penggalian pondasi pembangunan satu unit rumah untuk keluarga prasejahtera di Kinali. 

Pasaman Barat, prodeteksi.com---BAKTI Sosial (Baksos) Ikatan Trabas Kinali (ITAKI) Kecamatan Kinali Kabupeten Pasaman Barat (Pasbar) gelar kegiatan sosial. Kali ini, diaplikasikan dalam bentuk pembangunan satu unit rumah bagi salah seorang keluarga prasejahtera di Kampung Cubadak, Jorong Langgam, Rabu (11/9).

Ketua ITAKI Alinasir alias Aciak yang juga Anggota DPRD Pasbar di disela goro penggalian pondasi pembangunan satu unit rumah tersebut, menjelaskan, hal itu telah menjadi agenda tahunan. Dan terlaksananya giat kesatria anak nagari ini berkat kolaborasi ITAKI dengan para dermawan dan TNI melalui Kodim 0305 Pasaman Korem 032 Wira Braja dalam rangka menyemarakkan HUT TNI yang Ke-74 tahun, yang puncaknya tanggal 5 -6 Oktober 2019

Ketua Baksos pembangunan rumah tidak layak huni, Buyuang Ambo didampingi Ketua HUT TNI Ke-74 Tahun Kecamatan Kinali, Serma Arinal Yusepa menjelaskan bahwa warga Kampuang Cubadak penerima bantuan rumah tersebut adalah bapak Marulih dan isterinya Lasmaniar, dengan luas bangunan  7 M kali 8 M. Diperkirakan, biaya yang dibutuhkan sekitar Rp 25 Juta.  

“Alhamdulillah, bantuan yang telah kita terima saat ini diantaranya 30 sak Semen dari PT.LIN, tenaga tukang dari bapak Donizar anggota DPRD Provinsi Sumbar dan sejumlah bantuan material lainnya dari para dermawan nagari ini.  Semoga Allah limpahkan rahmatnya untuk kita semua dan nagari ini,” ujarnya.

Sementara itu, selaku Ketua Penyelenggara HUT TNI yang Ke-74 Tahun Kecamatan Kinali Serma Arinal Yusepa berterimakasih pada seluruh pihak terkait yang telah bahu membahu untuk menghadirkan yang terbaik.

“Bersama rakyat TNI kuat, karena demi negeri ini takkan ada akhir dari perjuangan. Mari berbuat dan teruskan langkah dalam merajut persatuan dan kesatuan,” pungkasnya. 

Terpisah, Marulih dan isterinya Lasmaniar mengaku sangat gembira dan berterimakasih pada ITAKI, TNI serta para dermawan yang telah memberikan kado terbesar untuk masadepan keluarganya di HUT TNI tahun ini.

“Tidak pernah terbayangkan, jangankan untuk membangun rumah agar anak-anak kami dapat hidup nyaman, untuk makan sehari-hari saja kami kesulitan. Alhamdulillah, rezki itu Allah berikan memalui ITAKI, TNI dan para dermawan, semoga Allah berikan pahala yang sangat luas melebihi luasnya kebahagiaan yang kami rasakan hari ini,” sebut Marulih dengan linangan air mata sembari diaminkan isteri dan ketiga anaknya.***by Roni


Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.