Bak BBI Talu yang Direhab CV. Batang Talao, Diharapkan Segera Beroperasi

Hasil Rehab Kolam Bak Pemijahan BBI Talu yang Dikerjakan CV. Batang Talao
Pasaman Barat, prodeteksi.com---Rehab Kolam Bak Pemijahan BBI Kecamatan Talamau (Talu) Kabupaten Pasaman Barat ( Pasbar), yang dikerjakan CV. Batang Talao beberapa waktu yang lalu mendapat apresiasi positif. Sebab, masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi BBI, merasa senang karena rehab kolam tersebut telah selesai dikerjakan.

Apalagi, daerah kecamatan Talamau dikenal dengan potensi sumber daya air, sehingga banyak masyarakat yang memiliki usaha kolam ternak ikan dan berharap bisa mendapatkan benih ikan dari BBI Talu.

Pernyataan tersebut mereka ungkapkan, saat meninjau hasil pengerjaan sejumlah unit pembangunan di BBI pada Senin lalu, yang telah dilaksanakan oleh dinas terkait.

"Kami merasa senang, dengan telah selesainya pembangunan rehab kolam bak pemijahan BBI. Semoga BBI Talu bisa segera kembali beroperasi, karena kami banyak yang memiliki usaha kolam ternak ikan", ujar Arif (47) masyarakat Nagari Sinuruik.

Rehab kolam pemijahan, merupakan salah satu unit pengerjaan tahun anggaran 2019 di Kecamatan Talamau. Dengan anggaran berasal dari Sumber Dana SOPD Dinas Perikanan Pasaman Barat, DAK tahun 2019, dengan nominal Rp. 199.889.975,60, dan dikerjakan selama 60 hari kalender, yakni 10 Mei s/d 8 Juli 2019 yang lalu. ****Zein/iz

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.