BKM Al-Quddus Medan Aktifkan Program Subuh Berjemaah dan Ceramah Rutin

Program Subuh Berjemaah Aktif dan Ceramah Rutin di Masjid Al - Quddus Medan

Medan---prodeteksi.com---- Dalam meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, maka Badan Kenajiran Mesjid Al-Quddus Jalan Aksara Medan melaksanakan program sholat subuh berjamaah.

Sholat subuh berjemaah yang digelar di Mesjid Al-Quddus tersebut yang diwarnai dengan siraman rohani itu dilaksanakan sepekan sekali walaupun sholat lima waktu dilaksanakan setiap harinya.

Ketua Badan Kenajiran Mesjid Al-Quddus yang juga ketua Alumni MTSN 2 Medan Asmui Toha Nasution. SH.S.I.P didampingi Wakil Ketua Ayub Kesuma Siregar dan Sekretatis Toni Siregar mengatakan, selaku BKM ingin menghidupkan kembali program sholat subuh berjamaah disamping program- program lainnya.

"Sebab dengan dijalankannya program solat subuh Akbar di mesjid kita ini, insya Allah mesjid menjadi lebih makmur. Apalagi seusai sholat berjamaah, juga diisi dengan ceramah dari ustadz Drs Syamsir Alam Lubis MSi dan ustadz M Fauzi ST.SPdi. MPdi yang kita undang," kata Asmui usai kegiatan, Minggu (27/10).

Dikatakan, diprogram sholat subuh tersebut, pihak penyelenggara juga menyiapkan sarapan bagi setiap jamaah usai sholat dan mendengarkan ceramah yang disampaikan ustadz.

Menurut Asmui kenapa baru dua kali, memang program itu sudah pernah ada, namun sempat terhenti dikarenakan berakhirnya kepengurusan BKM yang lama.

"Tapi setelah terbentuknya kepengurusan BKM Mesjid Al-Quddus yang baru, maka kita hidupkan kembali seperti, mengaji anak-anak, pengajian setiap malam Minggu, dan sedekah Jumat berkah," ucap Asmui.

Selain itu, pihak BKM juga secara berlahan-lahan sudah memperindah BKM Mesjid Al-Quddus dengan membuat kaligrafi disetiap dinding mesjid, pemasangan empat alat pendingin ruangan (AC), pemasangan CCTC, Wifi serta pagar stanlis dan pemasangan pintu kaca.

"Insya Allah kedepannya kita terus melakukan perbaikan-perbaikan mesjid seperti tempat berwudhu dan toilet pria dan wanita lewat bantuan yang kita harapkan dari para saudara-saudara kita seiman," katanya serius.

Asmui mengatakan, BKM Mesjid Al-Quddus merasa optimis kalau nantinya akan banyak saudara se-iman siap memakmurkan mesjid Al-Quddus. Apalagi dengan bergabungnya sekelompok muda-mudi dari universitas Dharma Wangsa Jurusan Ekonomi Manajemen membantu sebuah wadah yang diberi nama Sahabat Menuju Akhirat (SMA) yang diketuai oleh Deby Riko Sanjaya S.E didampingi Sekertaris Fiaya Maya siap memakmurkan mesjid Al-Quddus lewat program-program positif.

Adapun program yang siap dilakukan berupa, pemberian penganan bagi yang melaksanakan puasa sunat Senin-kamis, Sedekat Jumat Berkah serta menjalankan program yang sudah berjalan dengan tema Subuh Akbar Berjamaah.

Sementara Ketua Umum Kominitas SMA, Deby Riko Sanjaya S.E mengatakan, pertama-tama mengucapkan terima kasih atas diterimanya mereka bergabung dengan BKM Al-Quddus untuk memakmurkan mesjid yang beralamat di Jalan Aksara tersebut.

Menurut Deby dengan diterimanya mereka bergabung bersama BKM Al-Quddus, maka  tak lain guna mencari pahala serta ridho Allah SWT lewat selogan "Istiqomah Dalam Hijrah" lebih terbuka lebar.

"Selain itu untuk menjadikan jati diri lebih berguna dimana diperlukan dedikasi tinggi, sehingga tercipta sebuah padangan positif terhadap generasi muda tersebut," kata Deby serius. ****ayke

Tags

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.