Pembangunan Puskesmas Sungai Aur Ditingkatkan Tahun Ini


Peningkatan Pembangunan Puskesmas Sungai Aur Pasbar ( Difoto 11/10/2019)
Pasaman Barat, prodeteksi.com----Pembangunan Puskesmas Sungai Aur Kecamatan Sungai Aur Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) kian ditingkatkan. Puskesmas yang selalu ramai dikunjungi pasien ini, tahun ini direhab dan sebagaian ada penambahan fasilitas baru.

Melalui peningkatan pembangunan pada puskesmas tersebut, masyarakat pun merasa bersyukur. Dengan harapan, kualitas pelayanan nantinya akan semakin baik. 

Untuk diketahui tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melalui Dinas Kesehatan dengan dana DAK pusat, melakukan penambahan serta perehaban Gedung Puskesmas Sungai Aur.  Dengan anggaran bernilai Rp 5.350.000.585.60 (lima milyar tiga ratus lima puluh juta lima ratus delapan puluh lima enam puluh rupiah).

Pembangunan gedung puskesmas ini dikerjakan oleh kontraktor pelaksana CV. Intan Sembilan dengan nomor kontrak 027/005/SPK/KPA/-Sekre/DINKES/2019, dan waktu pelaksanaan  180 hari kalender.

Adapun yang di bangun dan direhab, di antaranya, tiga ruang rawat inap, tiga ruang pasca melahirkan, dua Instalasi Gawat Darurat (IGD), satu ruangan Tata Usaha, satu ruangan Kepala, Aula dapur dan laundry, serta sejumlah ruang rawat inap, baik rehab maupun ruangan baru.

Yulnefri
Saat ini jelang akhir Oktober 2019, pembangunan dan rehab gedung puskesmas Sei. Aur telah mencapai sekitar 50 persen. Dan pihak kontraktor menargetkan dapat selesai sebelum batas akhir masa kerja proyek.

Karena gedung puskesmas ini merupakan rehab total, maka Layanan puskesmas  dipindahkan sementara ke koperasi MJB Sungai Aur.  

Menurut Yulnefri, pelaksana kontraktor, pembangunan gedung akan semakin bagus dan indah karena dinding depan sepanjang 1500 meter akan dipasang dengan Alumunium Composite Panel (ACP) yang merupakan material perpaduan antara plat Alumunium dan bahan composite.    

“Pekerjaan ini ditargetkan akan selesai tepat waktu. Dan Insya Allah berjalan sesuai harapan. Namun untuk sementara aktivitas pelayanan kesehatan di pindahkan ke Gedung Koperasi MJB, “ kata Yulnefri yang juga dikenal sebagai putra dan tokoh masyarakat Sungai Aur.

Dijelaskan, Proyek Puskesmas ini juga diawasi oleh Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah ( TP4D), yang di dalamnya ada pihak kejaksaan, yang  tugasnya   mengawal pembangunan proyek di daerah Oleh karena itu pihaknya betul-betul ekstra hati-hati bekerja untuk dapat melaksanakan dan menyelesaian dengan baik, tepat waktu dan optimal dalam kualitas pekerjaan.*****Ar/ irti Z

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.