Nagari Persiapan Diverifikasi, Apakah Layak Defenitif


Pasbar kedatangan Tim Verifikasi Nagari Persiapan Menuju Nagari Defenitif
Pasaman Barat, prodeteksi.com----Tim Verifikasi Penataan Nagari dari Provinsi Sumatera Barat hadir di Kabupaten Pasaman Barat ( Pasbar), Selasa (15/10/2019). Tim yang dipimpin oleh  Kabag Pemerintahan Umum Biro Pemerintahan Provinsi Sumbar, Dra.Tenni Luisa Luddin tersebut, akan turun langsung ke lapangan melihat  kondisi nagari persiapan apakah sudah memenuhi syarat atau belum untuk dijadikan nagari defenitif.

Pemda Pasbar mengucapkan selamat datang kepada tim verifikasi di bumi Tuah Basamo. Dengan harapan, sebagaimana juga dicita-citakan oleh almarhum Bupati H. Syahiran, bahwa program pemekaran nagari tersebut dapat terealisasi menjadi defenitif.

"Semoga pemekaran dari 19 nagari induk menjadi 72 nagari persiapan, dapat terealisasi secepatnya. Mohon bantuan bapak dan ibuk serta seluruh stake holder yang terlibat untuk dapat membantu proses pemekaran nagari di Pasbar ini." kata Yulianto di dampingi Asisten Pemerintahan Edy Murdani dan Kabag Pemnag Jon Wilmar.

Tim Verifikasi Penataan Nagari tersebut, pada hari pertama melakukan kegiatan verifikasi ke wilayah utara Pasbar seperti Muaro kiawai, Rabi Jonggor, Sungai Aur, Ujung Gading, Parit Koto Balingka, Ranah Batahan dan Desa Baru.

Hari kedua esoknya akan dilaksanakan verifikasi lapangan untuk nagari arah selatan mulai dari Nagari Aia Gadang sampai nagari-nagari di wilayah kecamatan Kinali.

Setelah kegiatan verifikasi lapangan ini, tim akan memberikan rekomendasi persetujuan bagi nagari yang memenuhi syarat.  Atau sebaliknya jika ada nagari yang belum memenuhi syarat.

Selanjutnya akan disampaikan kepada Kementrian Dalam Negeri untuk di klarifikasi oleh tim penataan desa pusat sebelum diberikan kode desa/nagari, bagi nagari yang telah memehuhi syarat. ****hms/irti z

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.