Pekan Muharram Ditutup, Ini Peraih Juara Lomba


Lomba cipta lagu religi, perdana digelar dalam Pekan Muharram
di Silaping Kecamatan Ranah batahan Kabupaten Pasaman Barat 1441 H/ 2019

Pasaman Barat, prodeteksi.com-----Selama sepekan lebih Pekan Muharram 1441 H/ 2019 di Silaping Nagari Batahan Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat ( Pasbar), berlangsung dari tanggal 2-9 Oktober 2019. Akhirnya kegaiatan ini terselenggara dengan sukses dan ditutup secara resmi Rabu, 9/10.

Ketua Panitia Togar Nasution Sutan Katautan yang didampingi camat Ranah Batahan Syahwirman SH.MM mengucapkan selamat pada para peraih prestasi dalam lomba Pekan Muharram 1441 H/ 2019. Ada enam lomba tingkat kabupaten Pasaman Barat yang digelar oleh panitia dalam kegiatan ini. 

Cabang lomba tersebut adalah,  Lomba Rebana tingkat TPA, Lomba Rebana tingkat Instansi, Lomba Rebana tingkat Jorong, Lomba Peragaan Busana Muslim (tingkat Sekolah Dasar, SLTP, SLTA, Umum), Lomba Bintang Qasidah dan Lomba Cipta Lagu Religi (bekerjasama dengan FPL Pasaman Barat dan Silber’s Grup).

Lomba cipta lagu religi ini, menurut Deni Melizon merupakan yang pertama digelar dalam Pekan Muharram Silaping. Ini sekaligus menandakan adanya pertambahan cabang lomba dibanding tahun sebelumnya. 

Berikut para pemenang berbagai lomba sebagaimana dirilis oleh panitia: Lomba Rebana tingkat TPA; Juara pertama diraih oleh TPA Al-Falah Silaping, Juara kedua diraih oleh TPA Nurul Jami’ Siduampan, dan Juara ketiga diraih oleh TPA Al-Huda Silayang. 

Lomba Rebana tingkat Instansi; Juara pertama diraih oleh Puskesmas Silaping, Juara kedua diraih oleh SMAN 1 Ranah Batahan, dan Juara ketiga diraih oleh SDN 09 Ranah Batahan. 

Yola, juara 1 Bintang Qasidah
Lomba Rebana tingkat Jorong; Juara pertama diraih oleh Jorong Aek Nabirong Koto Balingka, Juara kedua diraih oleh Jorong Tambang Padang Koto Balingka, dan Juara ketiga diraih oleh Jorong Karangrejo Ranah Batahan. 

Lomba Peragaan Busana Muslim tingkat Sekolah Dasar Juara I Faiz (Putra) dan Vanisha (Putri), Juara II Ibrah (Putra) dan Fauza Lestari (Putri) dan Juara ketiga Rinaldi (Putra) dan Nura (Putri). Tingkat SLTP; Juara I diraih oleh Riska (putra) dan Sirli (putri), Juara II Doni (putra) dan Sofi (putri) dan Juara III Rafiq Alfahki (Putra) dan Nurul Zahra (Putri).

Tingkat SLTA Juara I diraih Zukfikar (putra) dan Tasya (putri), Juara II Dandi Kurnia (putra) dan Riwi (putri) dan Juara III Dinda. Sedangkan Tingkat Umum Juara I Abdul Hamid (putra) dan Sinta (putri), Juara II Nudin (putra) dan Puja Rahayu (putri), Juara III Anhar (putra).

Lomba Bintang Qasidah Juara I Ido (putra) dan Yola (putri), Juara II Ali Rahman (putra) dan Tria Fitri Utami (putri), Juara III Diva (putra) dan Nurhayana (putri).

Tria, juara 2 Bintang Qasidah
Lomba Cipta Lagu Religi Juara I diraih Muhasabah Grup (Simpang Empat), Juara II diraih Trio Aurora (Silaping) dan Juara III oleh Arba’atul Hijrah (Ujung Gading).

Penanggungjawab lomba cipta lagu religi, Astra Ilham (Silber’s Grup) dan Denni Meilizon  (FPL Pasaman Barat). Deni menyebutkan dari sepuluh calon peserta yang menghubungi panitia, enam grup yang tiba mendaftar ulang untuk mengikuti lomba perdana ini.

“Para pemenang lomba cipta lagu religi ini berhak atas hadiah uang sebesar Rp1.500.000 untuk pemenang pertama, Rp1.000.000 untuk pemenang kedua dan Rp750.000 untuk pemenang ketiga ditambah dengan tropi serta piagam penghargaan beserta sejumlah buku bacaan. ****deni. m/ irti z



Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.