Pembenahan ZAMIGA Terus Dipacu, Butuh Bantuan Donatur dan Perhatian Pemerintah




Pemasangan Paving Block PP Zamiga Parit Kecamatan Koto Balingka
Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat

Pasaman Barat, prodeteksi.com----Yayasan YPPIT-ZAMIGA Parit Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat ( Pasbar), berharap bantuan donatur dan perhatian pihak pemerintah. Sebab, pengembangan sarana dan prasarana Pondok Pesantren Zaminul Ghairi (PP Zamiga) baik tingkat MTs dan SMK  Zamiga, terus dipacu, karena sangat banyak sarana yang mendesak diperlukan.

Saat ini pihak yayasan sedang melakukan pembenahan lingkungan pesantren. Seperti pemasangan paving block, yang luasnya mencapai 700 meter. Ini dimulai sejak dua tahun terakhir.

Menurut pihak yayasan, dengan pemasangan paving block dapat menghindari munculnya genangan air di permukaan. Selain itu, perawatan lingkungan yang mudah, memiliki nilai estetika dan keindahan, ramah lingkungan, mudah dibersihkan serta lebih ekonomis.

Belum lagi, fasilitas lain yang dibutuhkan, seperti pembangunan mushola, ruang pustaka, ruang praktek, labor, pengadaan mobiler serta rehab-rehab ringan sarana dan prasarana. 

Bahkan  yang sangat mendesak adalah pembangunan  RKB ( Ruang Kelas Baru). Sebab, dua ruangan kelas yang dipakai merupakan ruang asrama.  

“Semua yang diprogramkan dan yang sedang dibangun membutuhkan dana yang tak sedikit. Sehingga pihak yayasan berharap bantuan donatur dan perhatian pihak pemerintah. Sebab, sekarang masih merupakan swadaya yayasan, dan tidak ada pungutan dana komite, “ kata Irti Zamin, pimpinan Zamiga Islamic Boarding School.

Bahkan lanjutnya, semua siswa PP Zamiga yang kurang mampu dan anak yatim, telah bantu yayasan, sehingga peserta didik diberi gratis biaya pendidikan. Baik berupa uang bulanan SPP, uang pembangunan, uang asrama dan uang pembinaan asrama. 

Hal ini sangat membantu para orangtua dan wali murid santri Zamiga, karena tinggal memikirkan biaya hidup dan biaya makan anak didik di asrama, biaya listrik, uang ujian dan PAM.

Walau demikian jelas Irti, secara bertahap dan berangsur angsur, pembenahan lingkungan ZAMIGA terus dilakukan. Tentunya, sesuai kemampuan pihak yayasan karena tidak ada membebani wali murid atau komite.

Oleh karena itu , pihaknya berharap bantuan pemerintah seperti RKB yang sangat dibutuhkan. Begitupun untuk kelancaran operasional diharapkan bantuan dari berbagai pihak, yang peduli anak yatim dan anak kurang mampu. Apalagi 95 persen peserta didik Zamiga merupakan siswa kurang mampu dan banyak di antaranya anak yatim.  

Bantuan dapat disalurkan secara langsung berupa uang tunai atau benda. Bisa juga dikirimkan melalui nomor rekening 1200.0210.30209-7, Bank Nagari atas nama Irti Zamin/ MTs PP Zamiga Parit ***tria

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.