HEADLINE NEWS

Kinali Expo II Sukses, Syafrial Ucapkan Rasa Syukur

IKLAN

Bupati Pasbar, H. Yulianto Ketika membuka Kinali Ekspo II, Sabtu 21 Desember 2019
Pasaman Barat, prodeteksi.com---SUATU kegiatan tahunan, yang digelar Kenagarian Kinali Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dinilai semarak dan sukses. Kegiatan yang dikenal dengan Kinali Ekpo II ini dilaksanakan dari tanggal 21 - 22 Desember 2019, bertempat di halaman kantor Wali Nagari Kinali.

Dalam iven Kinali Ekpo II ini menampilkan berbagai kesenian daerah dari beberapa etnis seperti kesenian Minang, kesenian Jawa dan kesenian Mandahiling, juga dilaksanakan bazar, kegiatan jalan santai, sepeda onthel dan trabas.

Walinagari Kinali, Syafrial ketika menunggu kedatangan Bupati membuka Kinali Ekspo II 
Wali Nagari Kinali, Syafrial menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan Kinali Ekpo yang didukung penuh oleh pemerintah daerah Kabupaten Pasaman Barat. Hal ini terlihat dengan kesediaan Bupati Pasaman Barat, H.Yulianto,  membuka secara resmi kegiatan Kinali Ekpo ini.

Syafrial juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan dariberbagai pihak. Karena secara bahu membahu bekerja demi suksesnya perhelatan Kinali Ekpo II ini mulai dari kegiatab pembukaan serta kegiatan penutupan nantinya.

Semarak Kinali Ekspo II 2019 yang digelar Nagari Kinali
Mustika Yana, Yang Dipertuan Kinali dalam sambutannya menyampaikan bahwa Nagari Kinali adalah salah satu contoh baik dalam merajut kebersamaan. Sebab, walaupun terdapat berbagai macam suku dan budaya, namun dengan Kinali Ekpo II, dapat menyatukan perbedaan.  Ia berharap kedepan kebersamaan di Nagari Kinali dapat terjaga dengan baik.

"Kami sebagai tokoh adat menghimbau seluruh warga Kinali bersama sama bahu membahu dalam menbangun nagari Kinali ini. Semoga Nagari Kinali akan lebih maju di masa yang akan datang," Ujar Raja Kinali tersebut.

Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto yang membuka secara resmi kegiatan Kinali Ekpo menyampaikan rasa bangga dan terimakasih pemerintah daerah atas kegiatan tahunan yang dihelat kenagarian Kinali itu. Apalagi dengan kegiatan tersebut terlihat tingginya animo warga mendatangi dan meramaikan Kinali Ekpo II.

"Terimakasih atas panitia dan berbagai pihak yang membantu mensukseskan Kinali Ekpo ini. Semoga kegiatan ini dapat selalu menjadi agenda tahunan dan menjadi contoh untuk nagari-nagari lainnya di bumi mekar Tuah Basamo," Kata Yulianto.

Terlihat di lokasi acara, anggota DPRD asal Kinali, Daliyus dan Ali Nasir, Forkopimca Kinali, Tokoh adat dan tokoh agama serta pemuda se kenagarian Kinali.****BY Roni/ irti z

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *