Bupati Yulianto Kembali Gelar Mutasi, Pergantian Pejabat Terus Bergulir


Pasam Barat, prodeteksi.com---Bupati Kabupaten Pasaman Barat H. Yulianto kembali melakukan penyegaran di Pemerintahan Kabupaten Pasaman Barat. Senin (6/1) sore di Aula kantor bupati Pasbar.

Ratusan pejabat melakukan sumpah jabatan, termasuk  pejabat eselon II yang telah melewati ujian pansel, pada acara Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi Pratama, pejabat atministrator, pejabat pengawas dan kepala sekolah.

Kepala Kesbangpol dijabat oleh Harnina Syahputri, Pj Asisten Pemerintah dan Kesra Setia Bakti, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar (Satpol PP dan Damkar) Abdi Surya, Kepala Dinas Kesehatan Jon Hardi, Kepala Dinas Sosial Yonisal,  sedangkan Kepala Dinas Perhubungan dijabat oleh Rizaldi.

Untuk struktur organisasi yang baru yakni Protokol dan Komunikasi Pimpinan dijabat oleh Yosmar Difia. Sementara itu, terdapat beberapa camat yang pindah posisi diantaranya, Camat Sasak Ranah Pasisie Nur Fauziah Zein pindah ke Kecamatan Talamau. Dan Camat di Sasak Ranah Pasisie dijabat oleh Muhammad Bona Fatwa.

Dalam sambutannya Bupati Pasbar Yulianto menyampaikan bahwa mutasi merupakan penyegaran dalam pemerintahan. Karena terdapat kejenuhan pejabat di posisi semula selama bertahun-tahun. Dengan adanya mutasi dan penyegaran ini dapat menumbuhkan semangat baru.

"Selain itu, jabatan merupakan ujian bagi kita semua dan akan dimintai tanggung jawab kepada masyarakat dan kepada Tuhan," papar Yulianto.

Yulianto meminta kepada  pejabat eselon II yang telah melalui proses cukup panjang dan aturan dari pemerintah pusat  Untuk dapat bekerja dengan maksimal.

"Eselon II harus bisa menyadari karena aturan yang sudah mengikat.
Tidak seperti dulu, dalam hitungan bulan saja bisa mutasi jika tak mampu. Mutasiini untuk kebaikan Pasbar ke depan," tandas Yulianto.
****h/ irzt

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.