Sifrowati Buka Kegiatan Penyuluhan TB dan Layanan Kesehatan Gratis


Ny. Sifrowati Yulianto dan Camat Lembah Melintang, Afwan
dalam kegiatan Penyuluhan TB dan layanan Kesehatan Gratis di Ujung Gading
Pasaman Barat, prodeteksi.com------Masyarakat Jorong Toluk Ombun Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang, Rabu (19/2) mendapat penyuluhan penyakit Tuberkulosis (TB) dan pelayanan kesehatan gratis dari Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melalui Dinas Kesehatan Pasbar.

Penyuluhan dan pelayanan kesehatan dibuka secara resmi oleh Ketua TP. PKK Pasbar, Ny. Sifrowati Yulianto.

Dalam arahannya Sifrowati meminta kepada masyarakat Jorong Toluk Ombun agar senantiasa tanggap dan segera berkonsultasi kepada petugas kesehatan di wilayah setempat apabila ada gejala TB seperti batuk berminggu-minggu yang dialami masyarakat.

"Jika ada gejala demikian, segeralah berkonsultasi ke dokter. Langkah tersebut penting dilakukan untuk identifikasi jenis penyakit yang diderita dan segera diberikan tindakan medis," jelasnya.

Sifrowati juga meminta agar pihak Puskesmas setempat rutin turun ke setiap kejorongan dalam rangka memberikan pembinaan kesehatan dan mencari data terkait kesehatan masyarakat di tingkat kejorongan.

"Saya minta pihak Puskesmas rutin turun ke lapangan. Insya Allah dalam waktu Satu tahun semua kejorongan bisa dikunjungi agar kita tahu bagaimana kondisi kesehatan atau penyakit yang diderita masyarakat," imbaunya

Sementara Camat Lembah Melintang, Afwan meyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua TP. PKK Pasbar yang telah peduli kepada masyarakat setempat terkait pelayanan kesehatan.

"Hari ini Kita dikunjungi. Terima kasih Kita ucapkan kepada Ketua TP. PKK Pasbar. Ini merupakan bentuk kepedulian beliau kepada masyarakat," tutur Afwan. ***iz

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.