Hati-hati Melewati Tikungan Perbatasan Parit-Ujung Gading, Ada Lobang Menganga

Jalan Rusak dan Berlobang di Parit Koto Balingka Perlu Segera Diperbaiki

Pasaman Barat, prodeteksi.com------Bagi pengendara yang melintas di jalan ini diminta untuk berhati-hati dan memperhatikan adanya badan jalan yang rusak dan berlobang menganga.

Lokasi ini tepatnya di sebuah tikungan manis dekat perbatasan Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang dengan Parit Kecamatan Koto Balingka. Jika dari Ujung Gading arah Parit, titik lokasi persis berada pada jalur kiri setelah terminal Pastra atau RM Dua Saudara. Sedangkan jika dari Parit arah ke Ujung Gading, titik kerusakan jalan berada pada sisi kanan jalan setelah Kantor BPP Parit.

Jalan dengan Lobang Menganga saat ini sejak beberapa waktu lalu
Informasi yang diperoleh dari warga sekitar, Minggu (8/3/2020) menyebutkan jalan tesebut rusak dan berlobang sudah hampir dua bulan. Awalnya hanya lobang kecil namun kemudian melebar dan terancam membahayakan pengemudi. Walaupun telah diberi tanda adanya jalan rusak, namun bagi pengendara yang jarang melintas atau di malam hari rawan terjadi kecelakaan karena tidak mengetahui adanya lobang pada jalan tersebut.

Dulu, sekitar tahun 2018, pada lokasi ini juga pernah terjadi hal yang sama. Mungkin di bawah jalan ada bekas aliran anak air atau terowongan sehingga badan aspal terban dan mengakibatkan jalan berlobang. Ketika itu titik lokasinya hampir berdekatan. Namun akhirnya setelah beberapa lama , kemudian diperbaiki kembali oleh pihak pemerintah.

Pada Lokasi Yang Sama Tahun 2018 lalu
Status jalan ini memang jalan provinsi/ jalan Negara. Namun belum juga diantisipasi. Dan menjadi pertanyaan bagi warga apakah pihak kabupaten tidak boleh melakukan perbaikan. Sebab jika dibiarkan lebih lama lagi, dikhawatirkan akan terjadi bahaya terhadap pemakai jalan.

Salah seorang tokoh masyarakat Parit Koto Balingka, Pebi Hardi berharap agar pihak yang berwenang segera memperbaiki jalan dan bertindak sebelum terjadi hal yang lebih buruk.

Pebi Hardi
“Jalan itu sudah lama rusak, kok dibiarkan menganga, sedangkan pihak pejabat pemerintah sering melintasi jalan itu, “ kata Pebi, mempertanyakan.

Lebih lanjut dikatakan, seharusnya pihak pemerintah daerah Pasbar melalui dinas terkait dapat mengambil inisiatif untuk perbaikan. Sebab menurutnya, rombongan bupati pun sering melintas di jalan itu. Dan tak mungkin mereka tidak tahu kondisi jalan itu, ujarnya.

Oleh karena itu, tokoh pemuda ini berharap agar pihak yang berwenang segera melakukan perbaikan. Jangan ditunggu jalan tambah rusak karena bisa berakibat fatal. ****irz

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.