Gerindra Pasbar Dukung Hamsuardi Sebagai Cabup, Inikah Pasangannya?

H. Hamsuardi
Pasaman Barat, prodeteksi.com-----Tampaknya, bakal kandidat Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Pasaman Barat, jelang pencalonan  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 ini, sudah mulai merapat bersama kenderaannya. Kalau sebelumnya, partai Gerindra Pasbar yang kelihatan agak sedikit tenang saja ternyata sudah mulai menjatuhkan pilihan terbaiknya.

Informasi yang diperoleh media ini menyebutkan, Partai Gerindra Pasbar sebagai pemenang Pemilu di Pasbar 2019, akan menjalin koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dengan komposisi kursi di DPRD Pasbar Gerindra 7 dan PKS 3, maka sesuai persyaratan minimal 8 kursi, koalisi ini telah memenuhi syarat untuk ,mengajukan pasangan calon (paslon)

Parizal Hafni
Lalu, siapa Paslon yang akan diusung kolaisi Gerindra-PKS ini. Informasi yang diperoleh menyebutkan, Gerindra mendukung kuat Kader PKS, Hamsuardi untuk maju sebagai Cabup. Sedangkan pasangannya masih menunggu keputusan final dari DPP Gerindra di Jakarta.

Pelaksana Ketua DPC Gerindra Pasbar, yang juga Ketua DPRD Pasbar, Ir. Parizal Hafni yang dikonfirmasi prodeteksi.com, Minggu (8/3/2020) membenarkan bahwa saat ini sejumlah nama masih dalam pengkajian DPP Gerindra untuk kemudian segera akan ditetapkan Paslon yang akan diajukan dalam pencalonan nantinya ke KPU Pasbar. 

Tekad Untuk Berpasangan
“Benar bahwa kita msih menunggu keputusan dari DPP.Insya Allah setelah final natinya akan saya informasikan pak, “ kata Parizal Hafni

Namun demikian Parizal Hafni memprediksi kuat bahwa Hamsuardi adalah pada posisi Calon BA 1 Pasbar. Dan kini tinggal mendudukkan siapa yang akan ditetapkan sebagai cawabupnya. 

“Insya Allah kita mendukung Pak Hamsuardi sebagai Cabupnya. Tinggal mencari posisi pasangan yang pas, dari sejumlah nama yang diajukan ke DPP Gerindra, seperti ada nama Hermanto, Sahnan, Rusdan, Parizal Hafni dan Erianto. Yang semuanya menunggu keputusan DPP untuk finalnya, “ jelas Parizal.

Erianto
Dari sinyal dan aroma yang terdeteksi di tengah masyarakat dan dari berbagai pembicaraan yang mengemuka, dipredikisi Hamsuardi akan berpasangan dengan Syahnan. Apalagi saat ini telah beredar sejumlah baliho dan pamplet yang menunjukkan gambar keduanya sebagai bakal kandidat cabup dan cawabup Pasbar.

Meski demikian, jika melihat kandidat yang mendaftar Ke Partai Gerindra, tidak juga tertutup kemungkin Hamsuardi akan dipasangkan dengan tokoh lainnya seperti, Hermanto, Maryanto, Rusdan atau Erianto, sebagai kader partai Gerinda. 

Erianto yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya siap mendampingi Hamsuardi jika memang dapat kepercayaan dari DPP Gerindra. Sekretaris DPC Gerindra Pasbar ini menyatakan kesediannya untuk maju, apalagi sebagai kader Partai Gerindra. Namun ia menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan DPP Gerindra. ****irti z

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.