Libur Sekolah di Pasbar Diperpanjang? Kadisdik Diam, Sekda : Tergantung Situasi

Pasaman Barat, prodeteksi.com----Masih terkait kewaspadaan terhadap wabah Corona Virus Disease (Covid-19), pemerintah berkemungkinan akan memperpanjang libur sekolah . Termasuk tentunya di Kabupaten Pasaman Barat ( Pasbar).

Akan tetapi kemungkinan perpanjangan libur sekolah ini masih menuggu kebijakan resmi dari pemerintah melalui kementrian pendidikan atau melalui Dinas pendidikan dengan persetujuan kepala daerah.

Lalu, bagaimana di Kabupaten Pasaman Barat, apakah akan ada kebijakan memperpanjang libur sekolah. Sedangkan saat ini situasinya secara umum masih melarang adanya penumpukan keramaian dan tatap muka secara langsung. Tak lain dalam rangka antisipasi penyebaran Covid,- 19.

Kepala Dinas Pendidikan  Pasbar, Drs. Marwazi B, MM, ketika dihubungi lewat WhatsApp miliknya, Sabtu ( 28/3) jam 11.49 WIB, hanya diam saja alias tidak merespon dan tidak menjawab apa-apa. 

Begitupun ketika dipanggil melalui nomor phonselnya, walau dihubungi beberapa kali juga tidak menjawab. Kemungkinan beliau sedang sangat sibuk.

Kecendrungan tidak menjawab konfirmasi wartawan media ini, bukan yang pertama kali terjadi tapi sudah berkali-kali. Termasuk ketika ingin menanyakan pelaksanaan Ujian Sekolah / USBN  yang sebelumnya ada jadwal yang  meragukan bagi madrasah  karena ada pula jadwal serupa dari Kemenag yang tak sama dengan dinas pendidikan .

Lagi lagi kepala Dinas pendidikan Pasbar tidak menjawab, walaupun dihubungi beberapa kali lewat telephon dan nomor WA nya di 0852-6438-3249.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pemkab Pasbar, Yudesri, AP, MSI , ketika dihubungi, Sabtu (28/3) mengatakan, kemungkinan perpanjangan .libur sekolah bisa saja dilakukan dengan berpedoman pada kebijakan pemerintah dalam rangka antisipasi meluasnya penyebaran Covid-19.

"Kita mengikuti perkembangan dan instruksi baik dari pemerintah pusat maupun provinsi. Tentunya dengan memperhatikan keadaan atau kondisi di daerah kita juga, " kata Yudesri.

Untuk saat ini jelas Yudesri, perpanjangan libur sekolah belum diputuskan. Dan berapa lamanya seta sampai kapan, akan segera dirumuskan bersama Kadisdik Pasbar , Marwazi B. ***Irz

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.