Peridon Siapkan Venue Olahraga Permanen Dilengkapi Sarana Penunjang


Perintis Wisata dan Sport Center Aeknabirong Pasbar
Pasaman Barat, prodeteksi.com----Berolahraga sambil berwisata atau sebaliknya, adalah dua paket yang jadi satu (two in One), yang   dapat diperoleh dari area Peridon Lubuk Manggis Aek Nabirong Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar). Lokasi yang berada di sekitar pinggir Batang Batahan perbatasan dengan Ranah Batahan ini, memberikan dua manfaat sekaligus.

View wisata dapat diperoleh melalui pemandangan kolam ikan yang berjejer ditambah arena dayung sampan dan arung jeram serta ada kolam renang. Dan dilengkapi dengan falisitas penunjang seperti ruang atlet, mushola, tempat pertemuan rapat- rapat atau acara –acara silaturrahmi, seperti jamuan makan bersama, yang dibuat refresentatif.

Pertemuan kegiatan TMMD di Peridon
Sedangkan untuk iven olahraga permanen, selain kolam renang untuk tingkat SD, SLTP, SLTA dan Umum, Dayung Sampan, Arung jeram juga ada lokasi motor cross yang bersifat permanen.,  

Najjar Lubis dalam paparannya kepada wartawan ketika menyambut tamu dari Kasrem dan pejabat Pasaman Barat serta anggota TNI dalam acara makan bersama usai meninjau lokasi TMMD belum lama ini mengatakan, di Sumateran Barat, lokasi Dayung Sampan Permanen sepanjang lebih dari 700 meter terdapat di lokasi Peridon.

Jamuan makan bersama 
Sebab lanjutnya, dikatakan permanen karena dilengkapi dengan sarana hotel/ penginapan, sarana ibadah, sarana perbelanjaan, kesehatan  dan lainnya.

“Ke depan, Pasaman Barat akan memiliki lokasi olahraga permanen yang dapat melaksakan iven setingkat propinsi bahkan nasional. Ya disini di lokasi Peridon Lubuk Manggis, “ kata Najjar.

Lokasi olahran yang telah dimanfaatkan masyarakat adalah pemberian kesempatan kepada pelajar untuk latihan renang secara gratis. Hal ini dalam rangka menyiapkan atlet dalam berbagai iven baik tingkat kecamatan maupun kabupaten.


Untuk kalangan pendidikan, Peridon juga mempunyai kolam pembibitan dan pengembangan ikan tawar, yang dapat dijadikan untuk study komperatif bagi pelajar sekolah kejuruan di daerah itu.


“ Kita siap membantu program pemerintah dalam rangka meningkatkan SDM masyarakat, meminimalisir angka pengangguran, karena banyak tenaga kerja juga dipekerjakan di lokasi Peridon. Bahkan perekonomian masyarakat akan semakin meningkat, dengan pengembangan lokasi ini termasuk akses jalan lingkungan dan jalan desa serta jalan kabypaten yang kita bangun dan kta tingkatkan, “ sebut Najjar.


Di akhir penyampaian paparannya ia jjuga meminta adanya perhatian pemerintah daerah melalui instansi terkait dalam rangka mempercepat dan pengembangan lokasi Peridon dan pembangunan akses jalan sekitar agar lebih maju lagi ke depan. ****irz

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.