Posko Pencegahan Covid-19 di Perbatasan Pasbar - Sumut, Ditinjau Gubernur

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno tinjau Posko Perbatasan Pasbar - Sumut di Kec. Ranah Batahan Pasbar
Pasaman Barat, prodeteksi.com-----Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno meninjau posko perbatasan antara Kabupaten Pasaman Barat dengan Madina Sumatera Utara. Ia menegaskan agar semua warga yang masuk dicatat secara detail. 

Peninjauan tersebut untuk memastikan kondisi posko perbatasan di setiap wilayah yang bersinggungan langsung dengan orang yang masuk ke Sumbar, salah satunya di perbatasan. Irwan Prayitno Sabtu (4/4), didampingi oleh Bupati Pasbar Yulianto serta Forkopimda menuju lokasi perbatasan. 

Gubernur berharap kerjasama kabupaten kota untuk memutus mata rantai perkembangan virus Corona sangat diharapkan. 


Gubernur bersama bupati juga meninjau pelajar pesantren yang melakukan isolasi mandiri di Jorong Sontang Sungai Aur, serta tempat isolasi yang disiapkan oleh Pemda Pasbar di Balai Diklat Talu. 


"Siapapun yang datang harus dicatat secara detail. Dimana tinggalnya, dari mana dia datang, jika mengalami gejala demam harap menghubungi puskesmas terdekat,"papar Irwan Prayitno.


Ia juga berharap kepada pemerintah kabupaten untuk menekankan kepada masyarakat agar tidak keluar rumah. Karena memutus mata rantai virus sangat diharapkan kerjasama masyarakat.


"Karena perantau banyak yang pulang kampung harap masyarakat jangan keluar rumah. Mari, kita putus mata rantai perkembangan virus Corona ini,"harap Irwan Prayitno.


Irwan Prayitno juga memerintahkan bupati walikota untuk mencek ODP dengan swab tes. Sehingga wabah Corona cepat berlalu dengan didukung ruangan isolasi memutuskan mata rantai virus Corona.***dkf/ irz


Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.