Seorang Warga Pasbar Positif Corona, Bupati Menghimbau Masyarakat Patuhi Anjuran Pemerintah

Keterangan Resmi Bupati Pasbar, H. Yulianto,
seorang warga di Daerah Itu Dinyatakan Positif Covid-19

Pasaman Barat, prodeteksi.com------Dari 16 orang hasil tracking (pelacakan/penelusuran) terhadap warga yang kontak langsung dengan Almarhumah asal Paroman Talu Pasaman Barat (Pasbar) yang terinfeksi Covid-19, satu orang di antaranya dinyatakan positif terpapar Corona Virus Disease (Covid-19). Sedangkan 15 orang lainnya dinyatakan hasilnya negatif.


Bupati Pasaman Barat (Pasbar), H. Yulianto, SH, MM dalam keterangan resminya, Rabu (15/4) mengatakan, warga Talamau yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, diketahui setelah menerima hasil swab dari laboratorium Universitas Andalas (Unand) Padang.

"Kami telah menerima hasil swab dari laboratorium Unand Padang yang menyatakan satu orang warga Talamau inisial “R” berjenis kelamin perempuan positif terinfeksi Covid-19," kata Yulianto, yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Pasbar  didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) saat konferensi pers di Simpang Empat, Rabu.

Ia menjelaskan, warga yang positif covid-19 itu, mempunyai riwayat bahwa yang bersangkutan pernah menumpang menginap di rumah pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia di Padang dan telah dimakamkan di Talamau Pasbar beberapa waktu lalu.

Kini, Pasien tersebut telah dievakuasi untuk perawatan lebih lanjut ke Rumah Sakit Universitas Andalas (Unand) Padang. Selanjutnya, langkah antisipasi dan tracking lanjutan, segera melakukan penelusuran riwayat kontak pasien dan melakukan tes swab kepada keluarga pasien.

Terhadap keluarga pasien ini, juga dilakukan pengawasan ketat oleh Dinas Kesehatan dan pihak nagari setempat. Dan akan segera mengoperasikan gedung pendidikan dan latihan (Diklat) Talu untuk dijadikam tempat isolasi atau karantina mandiri.

Yulianto mengimbau agar masyarakat Pasaman Barat untuk tetap tenang dan mengikuti anjuran pemerintah dalam rangka menanggulangi Covid-19 di Pasbar. ****irtz

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.