Test Swab 57 Orang yang Kontak dengan Kasus Positif Covid-19, Semuanya NEGATIF

dr. Gina Alecia, M.Kes, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pasbar

Pasaman Barat, prodeteksi.com----Tracking terhadap warga yang kontak dengan kasus positif Covid-19 inisial AR (63) dan AM (23), yang merupakan pihak keluarga dua ASN yang Positif sebelumnya, telah dilakukan Tes usap atau swab test terhadap 57 orang warga di Puskesmas Sungai Aur Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Kamis (13/8/2020). Dari semula 58 yang terdaftar akan ikut pengmbilan sampel swab, hanya 1 orang yang tidak hadir

Hasil test swab terhadap 57 orang tersebut, berdasarkan pemeriksaan pada Laboratorium UNAND Padang, yang hasilnya keluar Sabtu (15/8), semuanya negatif, tidak tertular Covid-19.

"Alhamdulillah warga yang pernah kontak dengan pasien positif COVID-19, berdasarkan hasil yang dikeluarkan Laboratorium Unand Padang hari ini, semuanya NEGATIF" kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Pasaman Barat, dr. Gina Alecia yang dihubungi prodeteksi.com, Sabtu.

Dikatakan, sebanyak 57 orang itu melakukan tes swab di Puskesmas Sungai Aur karena pernah kontak dengan pasien positif AR (63) dan AM (23). Untuk selanjutnuya ia meminta bagi yang pernah kontak dan belum ikut test swab agar melaporkan ke puskesmas terdekat untuk dilakukan pemeriksaan. 

"Kepada masyarakat yang pernah merasa kontak dengan salah satu pasien positif diharapkan untuk segera melapor ke Puskesmas agar kita lakukan tes swab dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini," himbaunya.

Sebelunya sebagaimana diberitakan bahwa di Pasbar sudah empat orang pasien positif  Covid-19, yakni AR (63), AM (23), SP (30) dan CBR (25). Kini masih dalam perawatan dan isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Kini kondisi keempatnya dalam keadaan baik dan stabil.

"Kita doakan agar mereka lekas sembuh dan bergabung kembali bersama keluarga serta dapat kembali beraktivitas. Kita juga apresiasi para tenaga medis yang terus memberikan pelayanan dan pemantauan yang maksimal kepada keempatnya. Mudah-mudahan mereka cepat sehat kembali," harap dr. Gina.****irz

Post a Comment

recentcomment

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.