HEADLINE NEWS

Pasangan Hamsuardi –Risnawanto Menang Pilkada Pasbar 2020, Versi Quck Caunt Tim

IKLAN




Pasaman Barat, prodeteksi.com----Hasil penghitungan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) 2010, versi penghitungan cepat (Quick Count) Tim Nomor Urut 1, menempatkan Pasangan H. Hamsuari–H. Risnawanto) sebagai peraih suara terbanyak.

Pasangan Hamris (Hamsuardi–Risnawanto)  pun mendeklarasikan kemenangan ini, Kamis (10/12/2020) di Simpang Empat Pasbar. Bahwa sesuai penghitungan cepat internal tim, Pasangan Hamsris   berhasil meraih 56.313 suara atau 31.08 persen. Dari jumlah total suara pemilih di Kabupaten Pasbar 181.187 suara dan suara yang tidak sah sekitar 2 persen atau 2.716 suara. 


Ketua Tim Pemenangan Pasangan Nomor Urut 1, Fajri Yustian yang juga Ketua PKS Pasbar mengatakan, tim data Hamsuardi - Risnawanto per tanggal 9 Desember 2020 hingga pukul  23.30 WIB telah berhasil menyelesaikan penghitungan suara 100 persen. Rekap penghitungan dihimpun dari input data C.1 yang diperoleh dari seluruh TPS di Pasbar yang berjumlah 1034 TPS.

Fajri Yustian


“Alahamdulillah patut kita bersyukur atas hasil rekap tim yang telah menyelesaikan input data 100 persen C.1 dari seluruh TPS Pasbar. Dengan hasil yang sangat membanggakan Pasangan Hamris menang dengan selisih suara 2,27 persen dari pasangan nomor urut 4 petahana yaitu pak Yulianto bersama Syafrial, “katanya ketika dihubungi media ini, Kamis (10/12/2020)


Dari data penghitungan Tim Hamris, memperlihatkan bahwa Pasangan Hamris memperoleh 31.08 persen suara. Kemudian suara terbanyak kedua diraih Pasangan Petahana Nomor Urut 4 (H. Yulianto-Syafrial) dengan perolehan 28,81 persen. Disusul Nomor urut 3 (H. erick Haryon-H. Syawal) dengan peroleh suara 14,33 persen, Pasangan Nomor Urut 5 (H. Agus Susanto- Rommy Candra) 13,52 persen dan Pasangan Nomor Urut 2 (H.Maryanto-Yulisman) memperoleh 10, 77 persen suara.



Menurut Fajri Yustian, keberhasilan Hamris meraih suara terbanyak tentunya tak lepas dari buah kerjasama dan kerja keras semua tim baik tim dari partai relawan dan simpatisan serta dukungan dari masyarakat semua lapisan. 


“Hamsuardi adalah seorang pemimpin yang betul betul merasakan denyut nadi kehidupan masyarakat Pasaman Barat. Karena beliau adalah seorang yang lahir dari masyarakat kelas bawah dan beliau tinggal di kampung, merasakan betul bagaimana kehidupan masyarakat yang sangat mengharapkan seorang pemimpin yang betul betul peduli dengan kebutuhan mereka, “sebut Fajri


Untuk itu lanjut Fajri, nanti jika Hamsuardi- Risnawanto telah dilantik menjadi bupati dan wakil bupati Pasaman Barat,  diharapkan segera bisa mewujudkan visi dan misi menjadi visi misi kabupaten yang sedang ditunggu rakyat Pasbar

Lebih lanjut ia berharap semua pihak dengan besar hati menerima hasil pilkada ini tanpa ada kegaduhan  dan tanpa ada keributan sehingga pilkada tidak tercoreng dengan keributan dan kegaduhan yang dilalakukan oleh oknom yang tak bertanggung jawab.


“Saya harapkan kita semuanya dan semua paslon yang ikut tampil dalam pilkada 2020, kiranya berbesar hati menerima keputusan KPU yang tentunya nanti akan melaksanakan pleno sesuai tahapan Pilkada. Dan kami yakin pemenangnya adalah paslon nomor urut 1, Hamsuardi Risnwato, “sebutnya penuh optimis.


Keyakinan atas kemenangan nomor urut 1 dari koalisi PKS PDIP dan PAN ini, jelas Fajri, karena dari data yang mereka himpun  diayakini sangat valid. Sebab penghitungan dilakukan dengan menghimpun dari semua data C1 dari set\iap TPS  dan telah mencapai 100 persen.




Sementara itu, data info Publik Pilkada 2020 yang dipublis melalui link  https://pilkada2020.kpu.go.id/, Kamis (10/12/2020) hingga pukul 19.29 WIB, menampatkan Pasangan Hamris pada urutan kedua dengan perolehan suara 30,1 persen. Beda tipis dengan urutan pertama  yakni Pasangan Petahana ( H. Yulianto- Syafrial dengan perolehan 31,3 persen suara. 

Namun dari data yang ditampilkan belum semua TPS yang dihitung. Karena data yang masuk baru sebanyak 253 TPS dari 1034 TPS yang ada di Pasbar atau sekitar 24, 47 persen.

Dari data ini, urutan ketiga adalah nomor urut 3 (H. Erick Haryon-H. Syawal) dengan peroleh suara 14,2 persen. Kemdian,  Pasangan Nomor Urut 5 (H. Agus Susanto- Rommy Candra) memperoleh 12,3 persen dan Pasangan Nomor Urut 2 (H.Maryanto-Yulisman) memperoleh 12, 1 persen suara.

Meski demikian, keyakinan berbagai pihak seperti terlihat dari perkembangan di media sosial, bahwa Pasangan Nomor Urut 1 (H. Hamsuardi-Risnawanto) dinyatakan sebagai pemenang Pilkada Pasbar 2020.

Ini sesuai data penghitungan cepat tim yang telah berhasil menghitung 100 persen penghitungan suara yang dihimpun dari seluruh TPS Pasbar. Bahkan juga terlihat Pasangan Hamris telah ramai dan dibanjiri ucapan selamat termasuk dari kandidat yang ikut dalam Pilkada Pasbar 2020.

Komisioner KPU Pasbar, Wanhar ketika dikonfirmasi  Kamis (10/12/2020) tidak banyak berkomentar. Hanya mengatakan, rapat peleno penghitungan dan rekapitulasi suara baru akan dimulai pada tanggal 13 -17 Desember 2020. Maka semua pihak mesti bersabar menunggu ketetapan KPU Pasbar. ***irti z


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *