HEADLINE NEWS

Rusdi Lubis : "Momentum HUT Pasbar ke-17, Jangan Lupa Tujuan Kelahiran Pasbar"

IKLAN

 Drs. H Rusdi Lubis


Pasaman Barat, prodeteksi.com

Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), kini memasuki usia ke 17 tahun. Setelah kawasan yang dulunya menjadi bagian dari Kabupaten Pasaman yang dimekarkan berdasarkan UU No. 38 Tahun 2003 tentang Pembentukan Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Solok Selatan, dan Kabupaten Pasaman Barat di Provinsi Sumatera Barat .


Sejak diresmikan 7 Januari 2004, kini memasuki Ulang Tahun Pasbar ke 17. Menurut Pamong Senior Sumbar  asal Pasbar, Drs. H Rusdi Lubis yang dihubungi Jum’at (1/1/2021) bahwa sungguhpun saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19 dan situasi yang kurang menguntungkan namun hendaknya tidak melupakan semangat yang terkandung dari kelahiran Kabupaten Pasaman Barat tersebut.


“Walaupun kondisi saat ini dalam situasi pandemi yang kurang menguntungkan, namun kita jangan lupa tujuan utama pemekaran Pasaman Barat dari kabupaten Pasaman, “katanya.


Tak lain jelas Rusdi Lubis, Mantan Sekdaprov Sumbar ini, dengan tujuan terciptanya pelayanan pemerintahan yang lebih prima terhadap masyarakat. Dengan membangun kebersamaan dalam memanfaatkan potensi yang dimiliki guna mewujudkan kesejahteraan rakyat di daerah Pasbar.





Apalagi tambahnya, sejak pemekaran sudah  tiga kali Pilkada dalam memilih pemimpin Pasbar, dan telah memasuki 4 kali Pilkada yang baru saja selesai Desember 2020. Maka harapan baru katanya tertumpu pada kepemimpinan baru hasil Pilkada 2020.


“Pilkada yang ke 4 baru saja selesai. Alhamdulillah semua pelaksanaan Pilkada itu berjalan aman dan tertib. Serta  tidak timbul konflik yang merusak kehidupan sosial di daerah. Kita sangat bersyukur atas hal itu, “sebut Rusdi.


Namun yang perlu menjadi perhatian menurutnya,  pasca pilkada dimana dalam 3 kali Pilkada sebelumnya masih terlihat adanya friksi friksi di lingkungan aparatur pemerintahan dan di tingkat elit. Sehingga berdampak sering terganggu kesinambungan pembangunan yang pada akhirnya semakin memperlambat pencapaian tujuan lahirnya Pasaman Barat tersebut, “ujarnya.


“Kita berharap pada pemimpin baru Pasbar yang terpilih, hendaknya tidak terjadi lagi  friksi friksi ini. Maka, bangunlah  tim yang solid dengan semangat persatuan dan kebersamaan, “tambahnya lagi.


Terus lanjutnya,  pentingnya manfaatkan semua potensi SDM  dalam menggali potensi SDA, bangun komunikasi yang  lebih intensif baik kedalam maupun keluar serta pelihara dan lanjutkan program yang baik. Dan ciptakan program yang lebih meningkatkan dan memeratakan pendapatan masyarakat. ***irti z


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *