HEADLINE NEWS

Gedung Baru Puskesmas Silaping Segera Diresmikan, Wujudkan Pelayanan Kesehatan yang Lebih Baik

IKLAN

 Puskesmas Silaping Ranah Batahan


Pasaman Barat, prodeteksi.com----Gedung baru Puskesmas Silaping Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), yang dibangun dengan dana DAK tahun Anggaran 2020, mulai difungsikan dan segera diresmikan.


"Alhamdulillah dengan selesainya pembangunan gedung ini akhir tahun lalu, kini sudah mulai kami tempati. Dan insya Allah paling lama pasca lebaran mendatang akan diresmikan oleh bapak bupati, " kata Kepala Puskesmas, Efrinaldi, SKM, M. Kes ketika ditemui media ini, Sabtu (13/3) di ruang kerjanya di Puskesmas Silapaing Ranah  Batahan.


Menurutnya, gedung yang dibangun dengan anggaran lebih dari Rp. 5 milyar ini, yang dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik Kementerian Kesehatan RI tersebut difungsikan untuk bidang administrasi dan juga pelayanan.


Diantaranya, satu gedung yang cukup besar terdiri dari beberapa ruang seperti ruang IGD, ruang pelayanan  dan rawatan. Juga pelayanan PONED persalinan normal, dan juga ruang perawatan pasca persalinan. Satu gedung lagi, merupakan ruang kantor, Aula Pertemuan dan ruang adminitrasi dan pimpinan.

 Efrinaldi, SKM, M. Kes


"Dengan selesainya pembangunan gedung baru yang sudah  difungsikan sejak sewpekan lalu, tentunya juga diikuti dengan semangat baru untuk peningkatan pelayanan yang lebih baik lagi ke depan dengan fasilitas dan peralatan kesehatan  yang lebih memadai," ujar  Efrinaldi.

Lanjutnya, masyarakat juga akan merasakan dan menikmati kenyamanan pelayanan kesehatan di gedung puskesmas yang baru itu. Dan dia juga berharap semoga kepercayaan masyarakat berobat di puskesmas akan semakin tinggi.

Efrinaldi yang sudah bertugas sejak Januari 2020 di puskesmas tersebut mengucapkan rasa syukurnya dan ia pun sebelumnya sempat mengundang sejumlah anak yatim untuk syukuran.

Sementara itu, gedung lama yang masih bagus dan kokoh yang letaknya di bagian paling depan, untuk sementara katanya, akan digunakan nantinya untuk ruang isolasi pasien Covid-19 atau pasien TB rawatan khusus.  

Mengenai tenaga medis dan pegawai Puskesmas Silaping jelas Efrinaldi, masih tergolong cukup. Terdiri dari 39 PNS termasuk di dalamnya perawat dan bidan serta penyuluh kesehatan. Dan tenaga kontrak sebanyak 32 orang. Kemudian, terdapat 5 orang dokter yakni 3 dokter umum dan 2 dokter gigi. *** irti z

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *