HEADLINE NEWS

Safari Ramadhan di Masjid Baiturrahman, Wabup Risnawanto Ajak Generasi Muda Ramaikan Masjid

IKLAN

 

 Wabup Risnawanto dan Rombongan Ketika Mengunjungi Masjid Baiturrahman dalam Kegiatan Tim Safari Ramadahan. Juga memberi bantuan untuk masjid


Pasaman Barat, prodeteksi—Dalam kesempatan Safari Ramadhan di Masjid Baiturrahman Pasa Tarandam Simpang Tiga Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo Pasaman Barat, Rabu (21/4) ,  Wakil Bupati  (Wabup) Risnawanto Ajak Generasi Muda Ramaikan Masjid.


Menurutnya, sering dijumpai dalam kegiatan ibadah di masjid-masjid atau musholla kebanyakan diisi para orangtua. Sedangkan para remaja dan pemuda serta para pelajar seakan tidak nampak turut serta ramaikan masjid.



"Biasanya pada subuh hanya orang tua saja yang kita lihat melakukan solat berjamaah. Anak muda kita tidak ada, semoga kita bisa mengajak generasi muda untuk meramaikan masjid Apalagi di bulan suci ramadhan ini,"ujar Risnawanto.


Ia melanjutkan, di bulan ramadhan ini hendaknya masjid diramaikan oleh generasi muda. Karena generasi muda itulah yang sangat perlu ditanamkan keimanan dan berujung ketakwaan.


Mengenai kegiatan safari ramadhan, kata Risnawanto di hadapan jemaah masjid merupakan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat. Pemerintah memberikan pelayanan di bidang agama kepada masyarakat di bulan yang suci dan penuh ampunan ini.



"Tadi siang kita sibuk bekerja, ada yang ke kantor, ke kebun, ke pasar dan melakukan aktivitas lainnya. Malam harinya kita fokus ibadah dan menyambung silaturahmi,"kata Risnawanto.


Erianto Pengurus Mesjid Baiturrahman pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan tim beserta rombongan.


"Dahulunya Masjid Baiturrahman inj adalah mushola, seiring perkembanganya akhirnya berubah menjadi masjid. Sebagai mana terlihat hari ini, jemaah yang hadir begitu ramai. Sejalan dengan itu kami juga tengah melakukan perbaikan dibeberapa bagian bangunan masjid,"ungkap Erianto.


Turut hadir dalam rombongan tim II safari ramadhan tersebut yaitu Ny. Fitri Risnawanto, Kadis Perhubungan Rizaldi, Kadis Pendidikan Marwazi, BNK Pasbar, Camat Luhak Nan Duo Ahmad Hanif, Wali Nagari Koto Baru Martias, Jorong Simpang Tiga Junaidi, Dai Nagari Koto Baru, Tokoh Masyarakat, Ninik Mamak, Serta Jemaah Masjid Baiturrahman dan Masyarakat Sekitar. 


Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan pemberian hibah Pemkab kepada pengurus Mesjid Baiturrahman berupa uang senilai Rp10 Juta dan beberapa buah  Alquran serta Karpet Sajadah. ***kf/irti z


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *