HEADLINE NEWS

Camat Lembah Melintang, Drs. Afwan, MM Mengundurkan Diri dari Jabatannya

IKLAN

 

 Drs Afwan, MM


Pasaman Barat, prodeteksi.com---Camat Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Provinsi Sumatera Barat, Drs. Afwan, MM mengundurkan diri dari posisinya sebagai camat di kecamatan setempat.


Lewat akun FB- nya, Afwan pun pamitan dan meminta maaf kepada masyarakat di wilayah kerjanya, terutama masyarakat Ujung Gading dan sekitarnya. Jika selama bertugas di sana ada salah dan khilaf.


“Assalamualaikum w.w. Pada hari ini hari terakhir saya sebagai Camat Lembah Melintang, sehubungan dengan itu saya dan keluarga mohon maaf kepada semua masyarakat Ujung Gading atas segala ucapan dan tindakan saya yang tidak berkenan di hati bapak/ibu. Untuk menghindarkan fitnah di antara kita saya beritahukan, bahwa tgl 17 Mei 2021 saya mengundurkan diri, dan tanggal 19 Mei 2021 dikeluarkan SK penempatan saya yang baru, “ demikian diungkapkan Afwan dalam postingannya yang dikutif pada akun facebook Afwan Puann, Jum’at (21/05/2021) pukul 10.05 WIB.


Ia pun melampirkan Surat pengunduran diri dan SK penugasan yang baru yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Pengembangan SDM Pasbar, yang ditanda tangani Kepala BKP SDM Pasbar, Saifuddin Zuhri, SPd, MM. 


SK yang diterbitkan tanggal 19 Mei 2021 itu, selanjutnya menetapkan tugas yang baru Afwan sebagai Pengelola Sistim Informasi Kependudukan pada Kantor Camat Sasak Ranah Pasisie.


Sebelumnya Camat Lembah Melintang, Afwan mengajukan pengunduran diri pada tanggal 17 Mei 2021, dengan surat yang ditujukan pada Bupati Pasaman Barat melalui Sekretaris Daerah. 


Dalam surat itu ia tidak menyebut alasan mengapa mengundurkan diri. Namun  ia mengajukan permohonan pada bupati untuk ditempatkan sebagai Staf Camat Koto Balingka. Akan tetapi SK Bupati Pasbar justru menempatkan Afwan sebagai Staf di Kantor Camat Sasak Ranah Pasisie.


Afwan yang dikonfirmasi media ini, Jum’at malam (21/05/2021) membenarkan adanya pengunduran dirinya tersebut. Namun ia tidak menjelaskan secara rinci apa alasaan pengunduran dirinya. Ia juga membenarkan telah ada  SK penempatannya di tempat tugas yang baru sebagai Staf Camat Sasak Ranah Pasisie.


“Sebagai ASN, tentunya saya menerima keputusan pimpinan dan akan melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin pada tempat tugas yang baru. Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar. Saya juga minta maaf pada masyarakat bila mana selama saya bertugas di Kecamatan lembah Melintang ada perkataan atau ucapan saya yang kurang berkenan dan segala salah dan khilaf, apalagi ini masih momen pasca Idul Fitri 1442 H, “ kata Afwan, Mantan Asisten Administrasi ketika pemerintahan Alm. H Syahiran ini.


Sejumlah netizen atau warga net juga menyampaikan berbagai komentar dalam media sosial facebook, sebagai respon ungkapan yang disampaikan Afwan dalam akun facebook-nya. Bahkan beberapa di antaranya adalah  anggota DPRD Pasbar. 


Seperti  Muhammad Guntara, ia juga menyampaikan ucapan maaf dan terima kasih selama jadi mitra kerja.


“Makasih om selama jadi mitra, maaf apabila ada kata-kata ananda yang menyingung om, “ katanya.


Selain itu, Muhammad Umar juga mengucapkan  ungkapan serupa. “sama sama pak mohon dimaaf kan juga. Terima kasih atas pengabdiannya dan Selamat bertugas di tempat yang baru. Walaupun cukup jauh,  konsekwensi dari seorang abdi negara siap ditempatkan di wilayah NKRI , “tulisnya.


Endag Jaya Putra juga tak ketinggalan, ia menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian  Afwan selama bertugas sebagai Camat Lembah Melintang, “terimakasih atas pengabdiannya pak camat, salutttt untuk pak camat, “ucapnya.


Mantan Kakandepag Pasbar, Abdel Haq dalam komentarnya mengatakan, “Alhamdulillah wa syukrulillah, kita syukuri dan nikmati anugerah Allah SWT dan selamat dan sukses buat dongan Afwan Puann ditempat tugas yang baru, Aamiin ... wassalam, “katanya



Masih banyak netizen lainnya yang memberikan respon dan komentar. Intinya adalah memberi motivasi dan semangat untuk Afwan dalam menjalankan tugas di tempat yang baru.

 

Sementara itu informasi yang diperoleh, bahwa selain Camat Lembah melintang, juga Camat Koto Balingka, Hamulian, SI.Kom, telah mengundurkan diri. Dan telah terima SK baru sebagai Staf Camat Ranah Batahan.


Sebelumnya juga dikabarkan ada beberapa pejabat eselon di lingkungan Pemkab Pasbar yang terlebih dahulu mengundurkan diri dari jabatannya. Namun belum diketahui secara pasti apa penyebab mereka mengundurkan dir tersebut. ***irz


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *