HEADLINE NEWS

Safari Subuh Barokah, Pj Wali Nagari Batahan Kunjungi Masjid Al-Jihad

IKLAN

 

 Kunnungan Pj Wali Nagari Batahan, H. Halman, SP dalam giat Subuh Barokah di Masjid Al-Jihat Taing Batahan


Pasaman Barat, prodeteksi.com----Safari subuh berjemaan di berbagai masjid di kejorongan, menjadi suatu agenda dan giat yang agamais dilaksanakan oleh Pj. Wali Nagari Batahan Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), H. Halman, SP.

 

Seperti halnya pada hari Sabtu (10/07/2021), H. Halman yang baru beberapa hari dilantik sebagai Pj. Wali Nagari Batahan ini mengunjungi Masjid Al-Jihad Jorong Taming Batahan. Selain untuk menunaikan ibadah, sekaligus dapat mempererat siaturrahmi dan ramah tamah dengan masyarakat.

 

 Pj Wali Nagari Batahan, H. halman bersama Dai Nagari Bobi Gusminto  dan salah seorang tokoh masyarakat Ranah Batahan, H. M. Hasbi, SPdI. 

“Bapak ibu para jemaah masjid, ini adalah  kunjungan perdana saya sejak diberi amanah oleh bapak bupati sebagai Pj Wali Nagari Batahan. Mudah-mudahan dengan kebersamaan dan kekompakan kita dalam mendukung pembangunan, mudah-mudahan nagari kita ini akan lebih maju dan lebih baik lagi ke depan, “ kata Halman.

 

Dalam kunjungan perdana ini, Pj Wali Nagari Batahan, Halman datang bersama Da’i Nagari, Bobi Gusminto  dan salah seorang tokoh masyarakat Ranah Batahan, H. M. Hasbi, SPdI.

 

Selain itu, dengan kunjungan dalam momen Subuh Barokah ini, dapat mensosialisasikan program pemerintah daerah, dengan menyampaikan langsung pada warga masyarakat dan berkoordinasi dengan kepala jorong setempat. Sekalian dapat pula mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka antisipasi Covid-19.

 


Menurut Halman, dalam situasi pandemi saat ini, sangat penting berupaya dengan sungguh-sungguh dalam menjaga kesehatan. Seperti himbauan pemerintah adalah melaksanakan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, menjadi cara untuk mencegah diri tertular dan menularkan Covid-19.

 

Tokoh masyarakat Ranah Batahan, M. Hasbi, S.PdI yang juga disebut-sebut bakal calon Wali Nagari Batahan Tengah menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kunjungan Pj Wali Nagari Batahan, H. Halman.

 

Sebab menurutnya, kunjungan perdana yang dilakukan adalah berhubungan dengan ibadah dengan sholat subuh berjemaah bersama masyarakat. Dan dinilai sangat baik dalam meningkatkan jalinan persaudaraan sesama umat dan sesama warga nagari.

  


“Sholat subuh ini sebenarnya merupakan sholat wajib yang paling berat untuk dilaksanakan, sebab waktunya di saat banyak orang yang masih lelap dari tidurnya. Namun bagi yang melakukan sangat besar ganjarannya. Mudah-mudahan akan meningkat kesadaran masyarakat untuk datang ke masjid sholat subuh berjemaah, “ harapnya.


Ditambahkan Dai Nagari, Bobi Gusminto, melaksanakan sholat subuh berjemaan memang banyak keutamaannya. Sebagaimana dalam sejumlah hadis nabi menyebutkan bahwa ada beberaa keiistimewaan sholat subuh berjemaah.


Di antaranya, sholat shubuh dapat menjadi tameng dari neraka, penjamin surga, pahalanya besar seperti sholat semalaman, mendapat jaminan keselamatan, lebih baik dari dunia dan isinya, juga merupakan kunci kemenangan. ***irz


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *