HEADLINE NEWS

Sholat Idul Adha di Simpang Gadang, Bupati Hamsuardi Mengucapkan Selamat Hari Raya Kurban 1442 H

IKLAN


 

 Foto Malam Taqbiran (Senin 19/07/ 2021) selepas Sholat Isya bersama jemaah Masjid Simpang Gadang. Taqbiran hanya di Masjid tidak turun ke lapangan


Pasaman Barat, prodeteksi.com----Bupati dan wakil bupati Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), H. Hamsuardi dan H. Risnawanto, atasnama pemerintah daerah mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H/ 2021 M.




Dalam situasi yang masih masa pandemi ini, bupati mengajak masyarakat untuk selalu berupaya menjaga kesehatan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.  Salah satunya dengan selalu taat aturan dalam menjalankan protokol kesehatan. Seperti wajib pakai masker.


Lebih detailnya disebut dengan protokol kesehatan 5M, yakni rajin Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.




 Selain itu pihaknya berharap  seluruh masyarakat ikut mendukung program vaksinasi dengan mengikuti vaksinasi yang ada. Sebab, vaksinasi berfungsi menciptakan imunitas tubuh sehingga mampu melawan infeksi virus penyebab Covid-19.  

 

"Dalam setiap kesempatan, kita selalu mengingatkan dan menyapaikan pada masyarakat untuk antisipasi Covid -19 ini dengan menjalankan protokol kesehatan. Itu yang utama. Semoga angka penyebaran Covid di Pasaman Barat semakin menurun dan kita berdoa semoga segera  kita terbebas dari pandemi Covid-19, " harap bupati.




Hal ini disampaikan bupati ketika ditemui media ini, Senin (19/07/2021) usai sholat isya dan taqbiran di Masjid Raya Simpang Gadang Kecamatan Sungai Aur, kampung halaman bupati Hamsuardi.


Pada hari raya idul Adha ini, Bupati Hamsuardi beserta keluarga melaksanakan Sholat Id di Simpang Gadang, berbaur bersama masyarakat di kampung halaman sendiri. 



"Pada momen Idul Adha ini kami memang sengaja menjadwalkan di sini sholat id, karena pada lebaran Idul Fitri yang lalu kami sholat id di Simpang Empat. Dan tadi juga Alhamdulillah dapat dilaksanakan buka puasa bersama di masjid ini, " ucapnya.


Dikatakan, meskipun Idul Adha 1442 H / 2021 M tahun ini masih  suasana pandemi Covid-19, namun ia melihat masih tingginya keinginan masyarakat untuk berkurban. "Kita memang berharap niat berbagi di Hari Raya Kurban ini tentunya tidak surut dari sebelumnya, "katanya.



Bukan kambing atau sapi yang menjadi esensi dari kurban tetapi tawdhu (kerendahan hati) dan keikhlasan, itulah makna kurban yang sebenarnya.

 

"Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita, memberi kita nikmat kesehatan dan kelapangan rejeki serta keberkahan pada kita semua. Aamiin ya rabbal 'alamin". ***red


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *