HEADLINE NEWS

Ujian CPNS dan PPPK Pasbar Digelar Oktober, Sebanyak 9.157 Pelamar Memperebutkan 1.440 Formasi

IKLAN

 

 Saifudin Zuhri, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumbar Daya Manusia (BKPSDM) Pasbar


Pasbar, prodeteksi.com—Ujian Seleksi tertulis Kompetensi Dasar (SKD) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 di Kabupatan Pasaman Barat (Pasbar) akan dilaksanakan pada Oktober 2021 mendatang.

 

Saat ini masih proses masa sanggah bagi calon yang lolos administrasi. Seterusnya SKD dan kemudian dilanjutkan dengan Seleksi Kompensi Bidang (SKB), tanpa adanya wawancara.

 

 

"Semua proses dilaksanakan secara transparan dengan komputerisasi, jadi hasilnya terukur dan cepat diketahui pelamar," sebut Saifudin Zuhri, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumbar Daya Manusia (BKPSDM) Pasbar, didampingi Kapala Bidang Pengadaan dan Mutasi Harinal, Rabu (25/8/2021) di Simpang Empat

 

Lebih lanjut dikatakan, seleksi akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dan harus mendapat izin dari Satgas Covid-19. Peserta wajib di swab PCR sehari menjelang pelaksanaan ujian SKD, atau Rapit anti gen sehari menjelang seleksi.

 

 

Adapun pelamar CPNS dan PPPK Tahun 2021 di Pasbar adalah sebanyak 9.157 pelamar dengan total formasi yang tersedia 1.440 orang CPNS/PPPK.

 

 

Dengan rincian, pelamar CPNS di Pasaman Barat sebanyak 7.280 pelamar dengan formasi 232 CPNS, terdiri dari 88 tenaga kesehatan dan 144 orang tenaga teknis. Sedangkan untuk pelamar PPPK non guru dengan jumlah pelamar 17 pelamar dengan formasi yang diterima 3 orang, yang akan ditempatkan sebagai instruktur tenaga kerja.

 

Formasi PPPK guru sebanyak 1.205 yang akan diangkat sebagai guru kelas 624 orang, guru agama 183, dan sisanya 398 guru mata pelajaran lainnya seperti Penjas, Bahasa Inggeris, Mamatika, Bimbingan Konseling dan bidang studi lainnya, dengan pelamar ribuan orang.

Adapun yang tidak memenuhi syarat (TMS) administrasi atau gagal dari total pelamar 9.157 tersebut sebanyak 1.085 pelamar. ***kf/ irz


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *