HEADLINE NEWS

Muslub Karang Taruna Batahan Jaya Raya Dibuka Pj. Wali Nagari, Halman

IKLAN

 

 Pembukaan Muslub Karang Taruna di Nagari Batahan.


Pasaman Barat, prodeteksi.com - - Pj Wali Nagari Batahan H. Halman S.IP membuka secara resmi Musyawarah Luar Biasa (Muslub) Karang Taruna Batahan Jaya Raya di Gedung Pertemuan Kecamatan Ranah Batahan Jumat Pagi (17/12/21)


Dalam sambuatan Pj Wali Nagari Batahan, beliau menerangkan bahwa selama bertugas diangkat sebagai PJ, pihaknya belum pernah mendengar apalagi melihat pergerakan karang taruna di nagari tersebut.


"Sudah 5 bulan saya menjadi PJ wali namun tidak ada saya mendegar bahkan melihat pergerakan karang taruna, dan berkat masukan dari beberapa pemuda alhamdulillah kita cari dan cari ternyata tahun tahun 2018 sudah ada dibentuk namun sampai sekarang tidak aktif," Jelas Halman saat memberikan sambutan sebelum membuka secara resmi.




Dalam sambutannya juga menerangkan bahwa setelah mengetahui bahwa pernah dibentuk karang taruna, pihaknya langsung mencari tahu dan mengundang pengurus karang taruna untuk bermusyawarah.


"Setelah kita bicarakan dengan Pengurus Karang Taruna mereka memang mengaku tidak pernah membuat kegiatan dan ini merupakan karena tidak ada pembinaan untuk karang taruna", Tambahnya


"Karang Taruna ini bersipat non partisipan, tidak ada masuk partai, kedepan Karang Taruna ini harus berbuat jangan menunggu," ujar Pj wali tersebut


Selain itu, Pj Wali nagari tersebut mengajak seluruh anggota karang taruna agar lebih inovatif dan produktif


"Mari bersama-sama kita membangun nagari kita ini. Mari berinovasi dan lebih produktif kedepan. Saya selalu siap membimbing dan membantu karang taruna agar lebih maju kedepan, " ujarnya.


Jelasnya lagi, memang pada bulan desember ini akan habis masa jabatannya sebagai PJ Wali Nagari Batahan.  Sekiranya dia tidak ditunjuk lagi maka dia berpesan kepada PJ wali yang baru agar selalu membimbing dan menyokong Karang Taruna agar lebih maju lagi.  


Abdul Muin selaku Presidium Sidang 2 sekaligus ketua Karang Taruna sebelumnya mengaku bahwa sudah diadakan rapat umum antara pengurus lama karangtaruna dengan perwakilan pemuda dua orang perjorong pihaknya mengaku bahwa dari pertemuan tersebutkah lahir kesepakatan untuk mengangkatkan muslub.


"Pada Hari Rabu tanggal 15 kemaren kita rapat umum yang diundang Pj Wali Nagari duo orang per jorong, karena antusias pemuda sehingga diangkatkanlah Muslub pada hari ini terbuka untuk umum, hari ini, " katanua.


Lanjutnya, ini sebagai langkah awal membentuk Anggaran Dasar Dan Anggaran Rumah Tangga organisasi tersebut. Sebab, saat dia menjadi ketua tidak ada AD dan ART nya," ujar Abdul Muin saat memberikan sambutan pertama pada acara pembukaan.***rsh anwr

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *