HEADLINE NEWS

Terpilih Sebagai Sekdakab Agam, Edi Busti Dilantik

IKLAN

 

 Bupati Agam Lantik Edi Busti sebagai Sekda 

Agam, prodeteksi.com --- Drs. Edi Busti, M.Si dilantik sebagai sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Agam Provinsi Sumatera Barat. Sebelumnya, Panitia Seleksi (Pansel) mengajukan tiga nama yang lolos seleksi kepada Bupati Agam, yakni dr. Bakhrizal, MKM, Drs. Edi Busti, M.Si dan Drs. Welfizar, M.Si.


Akhirnya Edi Busti terpilih dan dilantik sebagai Sekretaris Daerah definitif. Pelantikan dilakukan Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, , Jumat (3/12) di Balairung Rumah Dinas Kabupaten Agam.


Edi Busti lama berkarir di Pasaman Barat. Posisi terakhir sebagai Kepala BPBD Pasbar. Dan kini ia kembali ke kampung halaman, mengabdi memajukan daerah.


Bupati Agam Dr. H. Andri Warman saat pelantikan mengatakan,  pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan sekda merupakan tindak lanjut dari hasil seleksi terbuka untuk mengisi jabatan yang Sekda Agam yang dilaksanakan panitia seleksi dari unsur birokrasi, akademisi, pakar dan profesional. 


 Edi Busti dan nyonya


Dengan dilantiknya sekda ini diharapkan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana sesuai dengan tahapan yang sudah ditentukan. 


Dikatakan, kedudukan Sekretaris Daerah memiliki kewenangan yang strategis dalam menjalankan roda pemerintahan daerah. 


 Peran sekretaris sangat vital dalam membantu bupati dalam menjalankan visi misi bupati dan wakil bupati lima tahun ke depan.


 "Mampu berperan sebagai, regulator, fasilitator, evaluator, koordinator dan inspirator bagi seluruh jajarannya," harap bupati. ****i


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *