HEADLINE NEWS

Wali Kota Hendri Septa Luncurkan Video Profil Kota Padang

IKLAN

 

 Peluncuran video profil Kota Padang diinisiasi Diskominfo Kota Padang

Padang, prodeteksi.com ---- Wali Kota Padang Hendri Septa meluncurkan video profil Kota Padang, Jumat (24/12/2021). Video yang berisi tentang informasi Kota Padang itu akan menjadi media promosi nantinya.


“Kita berharap video ini menjadi rujukan promosi Kota Padang, terutama ketika OPD berkunjung ke daerah lain di Indonesia,” sebut Hendri Septa didampingi Kepala DIskominfo Padang, Rudy Rinaldy di rumah dinasnya.


Pembuatan video profil Kota Padang diinisiasi Diskominfo Kota Padang. Dalam video itu terdapat banyak informasi, terutama tentang statistik dan beragam informasi daerah. Video berdurasi selama lebih kurang enam menit itu dibuat dua versi, yakni versi bahasa Indonesia dan versi bahasa Inggris.



Hendri Septa berharap, video profil Kota Padang itu dimaksimalkan oleh semua OPD di Pemko Padang. Ketika OPD mengunjungi suatu daerah, video tersebut diputar di daerah yang dikunjungi. Sehingga diharapkan dapat menarik minat investor untuk menanamkan sahamnya di Kota Padang.



“Ada ratusan kabupaten/kota dikunjungi, dengan ditayangkannya video ini akan ada peluang untuk menarik investor, kita akan jadikan Padang tempat berinvestasi yang nyaman, semoga di tahun 2022 nanti Kota Padang bangkit,” ujar wali kota.


Hendri Septa mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada Diskominfo Padang yang telah menginisiasi pembuatan video profil Kota Padang. Menurutnya, video ini akan menjadi jembatan komunikasi buat siapa saja. Serta menjadi bukti nyata bahwa Padang merupakan daerah yang sangat menarik.


Sementara itu, Kepala Diskominfo Padang Rudy Rinaldy menuturkan, pembuatan video memakan waktu hingga dua bulan lamanya. Di video itu terdapat data pokok Kota Padang. Berisi beberapa fitur Kota Padang terkait statistik kunci tentang Kota Padang.


“Kita berharap video ini menjadi pengganti pak wali kota presentasi di mana saja berada,” tutur Rudy Rinaldy.
Video profil Kota Padang ini sudah digandakan ke dalam flashdisk card yang dapat dibawa ke mana saja. Serta dapat menjadi cenderamata yang dapat dibagikan wali kota saat berkunjung ke daerah lain.


“Video ini berisi data terakhir Kota Padang tahun 2021, kita harapkan akhir tahun depan muncul video profil yang baru sesuai dengan kondisi Kota Padang ketika itu,” sebut Rudy.



Dalam kegiatan peluncuran video profil Kota Padang turut hadir anggota DPRD Sumbar Maigus Nasir, Asisten III Setdako Didi Aryadi, Kepala Bappeda Kota Padang Yenni Yuliza, serta sejumlah kepala OPD lainnya di Pemko Padang.


Anggota DPRD Sumbar Maigus Nasir mendapat flashdisk card berisi video profil Kota Padang. Flashdisk diserahkan langsung Wali Kota Hendri Septa kepada Maigus Nasir.


“Kalimat yang pantas kita ucapkan, hebat dan mantap. Karena ini solusi untuk perkenalkan Padang ke dunia,”sebutnya.


Disebutkannya, di era digital ini seluruh daerah memang dituntut mengikuti perkembangan zaman. Melalui peluncuran video profil ini artinya Kota Padang sudah menyikapi dan menjawab tantangan era digital 4.0 ke depan.


“Selamat, semoga Kota Padang semakin top dan terkenal,” ujarnya. ***dkf pd/ir

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *