HEADLINE NEWS

Comments

Objek Wisata PERIDON nan Indah dan Mempesona, Pengunjung Terhibur dan Puas

IKLAN

 LIPUTAN KHUSUS


 Pemilik Wisata PERIDON, Najjar Lubis menyapa pengunjung dan memberi semangat

Pasaman Barat, prodeteksi.com ------Objek wisata alam PERIDON yang berlokasi di Lubuk Manggis Aek Nabirong Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat, kian hari kian ramai dikunjungi wisatawan dan masyarakat sekitar.


 Najjar Lubis

 Pengunjung Wisata PERIDON 





Bahkan, ribuan pengunjung tumpah ruah memadati areal wisata yang luas ini, ketika pemilik PERIDON, Najjar Lubis bersama panitia menggelar pentas seni Kontes Dangdut antar 3 kecamatan pada kawasan sekitar belum lama ini.


Pantauan media ini, Kamis dan Sabtu (6 dan 8/01/2022), walaupun acara ini merupakan pentas seni perdana, namun nampak berjalan dengan sukses dan lancar serta penuh antusias peserta dan pengunjung mengikuti dan menyaksikan acara hingga selesai. 


 Ribuan Pengunjung Tumpah Ruah Padati Areal PERIDON


Kegiatan ini terpadu dengan hiburan dan edukasi serta pelatihan dalam mencari bintang berbakat. Tak tanggung-tanggung, Najjar Lubis memberikan hadiah uang tunai  dengan total mencapai Rp. 16, 5 juta dari dana pribadi. 


Dengan rincian, juara 1 Rp 7.000.000,-, juara 2, Rp. 5.000.000,-, juara 3, Rp, 2.5000.000 ditambah dengan hadiah juara harapan 1 dan harapan 2. Dan dilengkapai pula dengan penganugerahan piala atau tropi.


 Hadiah Diserahkan Oleh Najjar Lubis, Ny. Irdawati dan Hanafi Lubis kepada para pemenang sesuai penilaian juri


Selain hadiah berupa uang tunai, Najjar Lubis bersama nyonya Irdawati juga memberikan saweran lembaran uang 50 ribu dan 100 ribu secara langsung setiap penampilan peserta. Tujuannya tak lain sejenis penyemangat dan bantuan sosial PERIDON untuk meringankan biaya kedatangan peserta sebagai pengganti transportasi.

 Saweran

"Terima kasih kami ucapkan pada Bapak dan Ibu pemilik Objek Wisata PERIDON yang telah menyelenggarakan acara ini tanpa uang pendaftaran dan gratis tanpa karcis masuk. Bahkan ada saweran lagi dan hadiah yang manakjubkan bagi sang juara. Semoga kebaikan pemilik PERIDON ini akan dibalas oleh Allah SWT dengan kebaikan berlipan ganda. Dan semoga ke depan tetap dilaksanakan acara serupa, " kata sejumlah peserta yang sempat ditemui di lokasi.


Para peserta kontes dangdut pun merasa terlatih dan terbina untuk tampil lebih baik lagi ke depan. Sekitar 50 peserta ikut ambil bagian dan berupaya menampilkan yang terbaik. Kemudian 15 peserta terpilih dari 3 group (peringkat 1-5) dalam tahap penyisihan untuk mengikuti babak final. Dan akhirnya terpilih 5 besar peringkat terbaik versi penilaian dewan juri.

 Saweran  mengarah ke dewan juri

 Saweran oleh Ibu Irdawati, Nyoya dari Najjar Lubis



Para pengunjung merasa senang, sambil menikmati hiburan, bisa berwisata bersama keluarga dengan gratis tanpa ada pungutan berupa karcis masuk.


"Luar biasa, ini sangat menarik, ada hiburannnya ada wisatanya, kolam renangnya, tempat bermain anak, mandi mandi, pokoknya ini baru lokasi wisata yang memuaskan dan komplit, " kata salah se0rang pengunjung.


  Keindahan Objek Wisata PERIDON

 Keindahan Objek Wisata PERIDON


Betapa tidak, kini di wisata PERIDON yang dimenej dan didanai sendiri oleh Najjar Lubis sudah berjalan pembangunan sejulah fasilitas wisata. Di antaranya, wisata Gua Waterboom, kolam renang untuk pelatihan bagi pelajar dan umum, kolam ikan yang berjejer indah, arung jeram, arena sirkuit motorcross, lapangan olahraga, lokasi dayung sampan, arena panjat tebing dan pasar rakyat. 



Dilengkapi juga dengan fasilitas seperti pentas seni, musholla, tempat acara pertemuan, pemandian dan MCK serta penginapan dan tempat tinggal karyawan. Dan fasilitas disana masih terus dalam pengembangan pada lokasi yang cukup luas tersebut.



  Keindahan Objek Wisata PERIDON



Najjar Lubis selaku owner objek wisata PERIDON mengatakan, saat ini pembangunan wisata tersebut baru sekitar 30%. Dan ditargetkan satu tahun lagi sudah kian lengkap dan kian ramai lagi dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah tanah air atau bahkan manca negera.


Wisata Peridon juga membantu lembaga pendidikan dalam pelatihan bidang perikanan dan juga renang. Sebab, pengelola tidak memungut biaya bagi siapa saja yang ingin berlatih termasuk kalangan pelajar atau para bakal calon yang akan masuk test angkatan atau kepolisian. 



  Keindahan Objek Wisata PERIDON


"Harapan saya nantinya Gubernur lah yang akan meresmikan. Objek Wisata PERIDON yang total luasnya mencapai 150 hektar yang dibagi menjadi 50 hektar sarana olahraga 10 hektar untuk perikanan dan wisata air dan lainnya mencapai 90 hektar. Semoga dapat terus dipacu pembangunannya. Sekaligus memberi imbas peningkatan ekonomi bagi masyarakat sekitar, " Kata Najjar


Mantan anggota prajurit TNI yang lebih kurang 17 tahun yang lalu mengundurkan diri dari korps tersebut,  semata-mata untuk lebih serius dan fokus dalam berbuat untuk  kampung halaman.   Tentu kesusksesannya juga tak lepas dari dukungan penuh pihak keluarga dan dorongan masyarakat.



  Keindahan Objek Wisata PERIDON dari pandangan atas


 "Insya Allah saya berbuat bukan untuk pencitraan namun ini semua untuk kepentingan masyarakat dan pengembangan kampung halaman. Sudah  lebih 2 tahun kita buka lokasi ini , satu rupiah pun kita tidak pungut biaya pada pengunjung, namun ini niat ikhlas dan membawa perubahan untuk  kemajuan daerah, " kata Najjar


Pihak keluarga terutama orangtua dan istri, irdawati serta anak-anaknya  mengatakan  akan selalu mendukung dalam membangun kampung halaman sebagaimana yang diprogramkan Najjar Lubis. Sebagai istri, Irdawati yakin semua keputusan yang diambil oleh suaminya itu akan membuahkan hasil yang baik untuk keluarga dan masyarakat kedepannya.


 Maket Program Wisata PERIDON


"Semoga masyaralat bisa menikmati objek wisata ini dan juga berbagai ruas jalan yang dibangun oleh beliau untuk peningkatan akses ke berbagai perkampungan. Mudah-mudahan bapak selalu jaga kesehatan dan panjang umur serta sukses selalu. Aamiin, "ucapnya. ***irz

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *