HEADLINE NEWS

Bupati Hamsuardi Berharap Maulid Nabi jadi Momentum Peningkatan Ibadah

IKLAN





 HAMSUARDI


Pasbar, prodeteksi.com ---Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi mengajak masyarakat untuk memaknai bahwa dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hendaknya dijadikan sebagai momentum Peningkatan Ibadah".



Hal itu disampaikan Bupati Hamsuardi didampingi stakeholder terkait, ketika menghadiri Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yakni Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushalla Al- Hikmah Kampung Baru, Jorong Malasiro, Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo, Sabtu (7/10) malam.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Hamsuardi berharap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dijadikan sebagai momentum dalam meningkatkan ibadah kepada Allah SWT dan rasulullah. Menjadikan nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan program Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat seperti Magrib Mengaji, Tahfidz Al-Qur'an, dan berobat gratis. Bupati Hamsuardi meminta dukungan masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat agar program unggulan pemerintah daerah itu dapat terlaksana.


"Di setiap kesempatan kita selalu tegaskan bahwa kita akan selalu berusaha menunaikan harapan-harapan masyarakat, namun atas nama pimpinan kita meminta maaf jika masih banyak harapan-harapan masyarakat yang belum terealisasi sesuai rencana," tangkasnya.

Selain itu, Khalifah Saleh sebagai ustadz peringatan maulid nabi Muhammad SAW menyampaikan tausyiahnya menjelaskan bahwa Nabi Muhammad SAW beserta khalifah merasakan penderitaan dan hambatan yang begitu besar dalam menegakkan syiar Islam. Kisah nabi diceritakan kembali sebagai penguat dan peneguh iman, serta sebagai penguat tali silaturahmi.


"Bahwa banyak fenomena-fenomena aneh umat sekarang yang menjauh dari ajaran agama. Khalifah mengajak jamaah untuk kembali ke ajaran Islam untuk menjadikan Pasaman Barat aman dan dirahmati oleh Allah SWT," tutup Khalifah Saleh.**dkf/irz

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *