HEADLINE NEWS

Job Fair SMKN 1 Pasaman Wadahi Alumni Temukan Pekerjaan, Sekaligus Peluang Industri Mengisi SDM Kompeten

IKLAN




 JOB FAIR di SMK N 1 Pasaman 


Pasaman Barat, prodeteksi.com ---- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Pasaman Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat dinilai sukses dalam memberdayakan Bursa Kerja Khusus (BKK)  sebagai salah satu wadah yang mempertemukan alumni dengan pencari tenaga kerja. Seperti digelarnya Kegiatan JOB FAIR 2023 di sekolah tersebut pada 24 -25 Oktober 2023 lalu.


Kegiatan job fair dilaksanakan di halaman sekolah setempat yang dibuka oleh Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi, diwakili Sekretaris Dinas Nakertrans Pasaman Barat, Edy Murdani serta dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Efri Syahputra,  Dinas Koperindag dan UKM Pasaman Barat beserta undang lainya.



Kepala SMKN 1 Pasaman Edi Supanri, S.P.d, M.Pd.T mengatakan kegiatan Job fair merupakan yang pertama dilakukan dan akan menjadi agenda tahunan di sekolah itu.


Menurutnya, kegiatan ini sebagai tidak lanjut dari upaya mencari peluang kerja bagi  lulusan yang telah dididik dan dibekali SDM  yang kompeten sesuai dengan kebutuhan pasar serta terpenuhinya tingkat kepuasan para pencari kerja. Salah satunya di bidang perhotelan sebagai salah satu kompetensi keahlian yang ada di sekolah itu.


Maka lanjutnya,  kegiatan ini juga dilakukan atas dasar dan fungsi tujuan dibentuknya Bursa Kerja Khusus  di SMKN 1 Pasaman. Dalam kegiatan job fair ini, digelar dengan membuka stand pihak perusahaan yang hadir dan memeriahkannya. Seperti, Sakura Hotel, Emersia, Hotel ZHM Padang, Grand Galery, Zahra Kitchen, Hols Cake, Hotel Guci, Aston Hotel Batam.


Selain itu juga  ada FIF, Adira Finance, Mandala Finance, Yamaha, PT Zataka, PT Amartha, CV Alisha Konsultan, Hoke Store, Rawit Indah Swalayan dan terakhir The Axana Hotel,



"Alhamdulillah berkat dukungan dari berbagai pihak termasuk dunia kerja, kegiatan ini dapat terselenggara dengan sukses dan lancar. Semoga dengan kegiatan ini para alumni di SMKN 1 Pasaman dapat memperoleh kesempatan yang lebih luas untuk bekerja. Jadi tidak menambah angka pengangguran karena mereka tersalurkan ke dunia kerja, " kata Edi Supandri.


Pihak  Dinas Nakertrans Pasaman Barat, Edy Murdani menyampaikan, harapannya ke depan dalam kegiatan Job Fair ini, dunia usahanya yang hadir perlu diperbanyak lagi. Dan menurutnya kegiatan ini sangat positif sebagai trobosan yang baik oleh SMK N 1 Pasaman dalam mewadahi alumni untuk menemukan pekerjaan. ***** irti z

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *