HEADLINE NEWS

Polsek Lembah Melintang Sidak Lokasi yang Diduga Galian C Illegal, Ini yang Ditemukan

IKLAN



 Kapolsek Lembah Melintang, AKP Zulfikar, S.H., M.H  ketika sidak lokasi tambang yang diduga tanpa izin, tidak ditemukan adanya aktivitas.


  

Pasaman Barat, prodeteksi.com -----Polisi Sektor  (Polsek)  Lembah Melintang Polres Pasaman Barat,  Selasa siang (19/12/2023) melakukan inspeksi mendadak (Sidak)  di lokasi penambangan atau galian C yang diduga ilegal. Adapun titik lokasi yang disidak yakni  di  Lubuk Alai, Nagari Kuamang Alai, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat.
 

Sidak dipimpin langsung oleh  Kapolsek Lembah Melintang AKP Zulfikar, S.H., M.H dan didampimngi Kanit Reskrim serta beberapa personil Polsek lembah Melintang. Giat ini dilaksanakan dalam rangka upaya penertiban galian C ilegal dan menyikapi adanya informasi yang menyebut ada aktivitas galian C illegal di lokasi tersebut.


“Hari ini kami menindaklanjuti informasi dari masyarakat dan langsung melakukan sidak di  lokasi ini, ternyata di lokasi tidak kami temukan alat berat yang diduga menambang illegal, yakni Galian C, “ kata Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Basuki  melaluai Kapolsek Lembah Melintang, AKP Zulfikar, S.H., M.H menjawab pertanyaan awak media di lokasi sidak tersebut.


Lanjutnya bahwa di lokasi hanya ditemukan tumpukan material yang tergerus dan menumpuk karena arus sungai. “Tumpukan materia ini kemungkinan menumpuk karena hanyut dari sungai, “ katanya..  


Lebih lanjut ditegaskan bahwa pihaknya akan tetap memantau dan memonitor dan menertibkan jika ada aktivitas galian C tanpa izin. Dan jika ditemukan alat berat yang tengah beroperasi, akan dilakukan tindakan tegas.


“langkah –langkah kami ke depan bahwa jika nanti kami temukan aat berat sedang menambang, kita akan ambil kangkah tegas dengan mengamankan alat berat tersebut dan memproses pelaku secara hukum,  “ tegasnya..


Terahir, kapolsek menghimbau bahwa selagi tidak ada mengantongi izin, warga dilarang untuk melakukan penambangan ilegal sesuai UU Minerba. Kami juga dari kapolsek nanti akan menyampaikan laporan ke pimpinan untuk menindaklanjuti secara hukum jika ada temuan di lapangan, "terang kapolsek. ***IRZ



Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *