HEADLINE NEWS

Comments

Utamakan Kualitas dan Ketepatan Kerja, PT. Trisco Jaya Utama Rampungkan Proyek Jembatan Bt. Tomak di Jalan Teluk Tapang

IKLAN



Liputan Khusus 

Pembangunan Jembatan  Segera Rampung dan akan Diserahterimakan



Pasaman Barat, prodeteksi.com ------ Proyek Penggantian Jembatan Batang Tomak  Kecamatan Sungai Beremas Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat segera rampung. Dalam pekerjaannya, pihak kontraktor senantiasa utamakan kualitas dan ketepatan kerja sesuai masa kontrak yang diberikan.


Diketahui bahwa PT. Trisco Jaya Utama yang beralamat di Padang Sumatera Barat, adalah pemenang tender pada pekerjaan Jembatan Batang Tomak di bawah Satuan Kerja Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Barat dengan nilai kontrk Rp. 7.229.542.358,95, yang anggaranya bersumber dari APBD Provinsi.



Pantauan media ini di lapangan, Jumat (1/12/2023), pembangunan jembatan yang berada di jalur lintas Jalan Teluk Tapang ini telah memasuki tahapan finishing dan diperkirakan siap jelang pertengahan Bulan Desember 2023.


"Alhamdulillah berkat kerja keras para pekerja dan dukungan semua pihak, pembangunan jembatan ini segera siap. Diperkirakan akan siap jelang tanggal 15 Desember 2023, " kata Afrinaldi, salah seorang pimpinan/manajemen dari kontraktor pelaksana PT. Trisco Jaya Utama yang ditemui di lokasi, Jum'at.




Ketika itu, para pekerja tampak tengah sibuk menyiapkan rangka besi untuk pengecoran permukaan badan jalan menuju jembatan. Disamping itu pihak kontraktor juga mula menata dan membersihkan lokasi sekitar jembatan. Sebab dalam waktu dekat juga akan dilakukan  serahterima (Provisional Hand Over-PHO).


Kinerja PT. Trisco Jaya Utama yang dapat menyelesaikan pembangunan jembatan tepat waktu sebelum habis masa kontrak  ini, juga mendukung kelancaran pembangunan dan pengaspalan Jalan Teluk Tapang secara keseluruhan yang saat ini sedang dikerjakan salah satu peerusahaan BUMN.




Beberapa orang warga yang melintas di sekitar lokasi  ketika ditanya pada intinya mereka mengucapkan rasa syukur atas geliat pembangunan yang ada di daerah setempat. Ini tak lepas dari perhatian pemerintah provinsi dalam memajukan daerah dan mengoptimalkan pengelolaan potensi yang ada.


Begitupun warga sangat mengapresiasi kinerja kontraktor yang dapat meranpungkan proyek sesuai masa kontrak. Hal juga tak lepas dari kesinbambungan dan kotiniutas dalam pekerjaan proyek. Walau terkadang harus kerja malam, namun yang jelas, tekad kontraktor untuk segera meramungkan ooekerjaan jembatan dapat terealisasi dengan cepat sebelum masa ontrak berakhir.




Warga berharap, tahun mendatang pembangunan jembatan baru tetap berlanjut terutama pada titik jalan yang memerukan jembatan menuju Pelabuhan Teluk Tapang. " Semoga tahun 2024 Jalan dan Jembatan menuju Teluk Tapang akan selesai dibangun semuanya,  sehingga mendukung percepetan operasional pelabuhan tersebut, " harap warga di sana. ****** irti z


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *