HEADLINE NEWS

H.Nazwar, SH. M.Si, Mantapkan Kesiapan Maju Pilkada Pasbar 2024, Berikut Profilnya.

IKLAN

SOSOK TOKOH

  H. Nazwar.SH. M.Si

 


Pasaman Barat, prodeteksi.com ------ Di tengah mencuatnya sejumlah nama bakal calon kandidat jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), nama H. Nazwar.SH. M.Si sebenarnya sudah sejak lama mengemuka bahkan sejak tahun 2023 lalu, nama Ketua Komisi III DPRD Pasbar dari Fraksi Partai Demokrat ini, sudah menghiasai postingan di sejumlah media sosial.    



Bermula dari harapan anak nagari dan postingan warganet yang mengapungkan nama Nazwar, lalu didukung oleh sejumlah tokoh masyarakat dan motivasi yang baik  dari keluarga. Putra kelahiran Air Haji, 27 Desember 1970 ini merespon baik  dan mulai fokus mematangkan kesiapannya dengan niat yang ikhlas untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Pasaman Barat Periode 2024 - 2029.


  H. Nazwar.SH. M.Si dan Keluarga



Tak heran, perhatian putra asli Pasbar yang berdomisili di Nagari Ranah Air Haji Kecamatan Sungai Aur yang menjalani pendidikan sejak SD dan SLTP juga di Sungai Aur dan kemudian SMAN di Ujung Gading, kian kuat dan peduli terhadap perkembangan generasi muda sebagai ujung tombak pembangunan bangsa.


Sebab, dalam penilaian Nazwar, Alumus S1  STIE YAPPAS Fakultas Hukum tahun 2006 dan jebolan S.2 Magister Science tahun 2023 di Universitas Bung Hatta Padang, menilai bahwa anak-anak sekolah dan remaja sangat rentan terpengaruh dengan bahaya narkoba.



 Sosialisasi Bahaya Narkoba



Nazwar pun menggerakkan sosialisasi di berbagai tempat di Pasbar dengan menghadirkan  narasumber bermitra dengan lembaga kesehatan terdekat.  Melalui Gerakan Anti Narkoba Pasaman Barat (GAN PB), Ia mengkampanyekan gerakan melawan narkoba atau war on drugs.

 


Di berbagai penjuru kawasan Pasbar pun terlihat banyak terpasang spanduk dan ajakan Nazwar agar generasi muda menghidari narkoba karena melihat begitu masif saat ini. Apalagi, efek dari ketergantungan narkoba ini sangat berbahaya dan bisa membuat peran generasi penerus bangsa berada dalam kondisi yang rapuh.


 NAZWAR, SH , MSI



Selain perhatian sosial kemasyarakatan, H. Nazwar yang juga pernah menjabat Ketua Komisi II DPRD Pasbar, Ketua Fraksi Partai Demokrat dan pengurus partai mulai dari Ketua PAC kecamatan hingga Sekretaris DPC Demokrat ini, juga giat dalam optimalisasi peran sebagai wakil rakyat guna memajukan daerah. Ini terlihat dari  komitmennya yang  tinggi dalam menjalankan berbagai aktifitas dan kegiatan di bidang komisi  dan agenda kegiatan DPRD  bersama pemerintah daerah.


Ke depan, untuk lebih berperan lagi dalam memajukan daerah, Nazwar lebih tertarik maju Pilkada Pasbar. Ini terlihat bahwa jelang Pilpres dan Pileg beberapa waktu lalu, Nazwar tidak terpengaruh untuk maju sebagai calon legislatif. Hal ini dimungkinkan karena lebih konsentrasi untuk kesiapan maju Pilkada 2024.


   

“Insya Allah kita siap maju sebagai Calon Bupati Pasaman Barat 2024. Menuju Pasaman Barat yang lebih baik. Untuk itu,  kita mohon kiranya, doa dan dukungannya bersama keluarga besar kita minang, jawa dan mandahiling, “ kata Nazwar belum lama ini.



Sebagai salah seorang yang pernah menjadi Pengurus / Panitia Kerja Pemekaran Pasaman Barat pada tahun 2001/2002 lalu, Nazwar ingin berkontribusi lebih besar untuk kemajuan Pasaman Barat dalam semua lini.


 Salah Satu Kegiatan Sidang Komisi DPRD Pasbar


 

“Pasbar harus lebih maju dalam semua bidang dan aspek kehidupan masyarakat,” ungkap lelaki yang berpengalaman bekerja pada bidang pertanian dan perkebunan ketika ia pernah bekerja di Perusahaan Perkebunan Musim Mas Group tahun 2000 lalu.



Nazwar juga berpengalaman pekerja di Perusahaan Perkebunan Asam Jawa Group tahun 2000. Terus, Ketua SPSI Unit PT. Agrowiratama dua  periode 2000 -2003/ 2023-2028.


Kemudian dipercaya sebagai Ketua SPSI Pasaman Barat 2008 -2012. Dan berlanjut Ketua Serikat Pekerja Pertanian Perkebunan (SPPP) Pasaman Barat 2012 -2014. Terus, Wakil Ketua Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPINDA) Pasaman Barat 2016-2021.


Berbekal berbagai pengalaman baik di bidang pertanian/ perkebunan, perdagangan, pemerintahan lewat legislatif dan berbagai pengalaman kepemimpinan organiasi yang ditekuninya sejak lama, kian memantapkan dan mematangkan kesiapan Nazwar untuk maju Pilkada Pasbar 2024 ini.  ***** Irti Z


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *